HAUL EYANG WALI QURIB DIBANJIRI PENGUNJUNG TERLEBIH WARGA SETEMPAT

Pekalongan, bidik86.com

 

Dalam memperingati Haul Eyang Wali Qurib yang ke-25 (dua puluh lima), warga Kelurahan Kuripan Lor, Gg 4, RT. 07/04, Pekalongan Selatan, Minggu (14/04/19) adakan bacaan tahlil bersama. Acara tersebut digelar sebagai bentuk tradisi ataupun menghargai Sesepuh yang dituakan di Kampungnya.

 

Ketua RT. 07/04, Kel. Kuripan Lor, Cholis, saat ditemui awak media dilokasi mengatakan, bahwa acara Haul untuk RT. 07 ini baru pertama kali diadakan , sebelum ada pemekaran RT, 

RT. 07 dulu ikutnya ke RT. 04 dan setelah ada pemekaran menjadi RT 07. Untuk urusan Maqom dirinya juga sudah berkoordinasi dengan RT sebelah, untuk bersama-sama saling menjaga dan melestarikan.

 

Dirinya sangat bersyukur sekali dan bangga dengan warga RT. 07 yang bisa hidup guyub, rukun selalu, hingga bisa mengadakan berbagai kegiatan, baik kegiatan RT, keagamaan ataupun kegiatan yang lainnya, khususnya kegiatan yang mengarah kearah positif.

 

Dalam kesempatan ini dirinya sangat berterima kasih atas bantuan dan kerjasamanya, baik bantuan dari segi materi maupun tenaga, hingga acara Haul ini bisa berjalan dengan khidmah dan lancar.

Harapannya, supaya warga bisa lebih guyub, rukun selalu dan juga bisa melestarikan apa yang sudah menjadi tradisi dari Sesepuh dan leluhur kita.

 

Sementara dari Pengurus Haul yang sudah berjalan hingga ke-25 tahun selama ini, Saefudin bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada warga RT. 07 yang bersedia mengadakan acara tahlil di Maqom Eyang Wali Qurib pada malam hari, semoga siapa yang mendo’akan mendapatkan syafa’at dunia akhirat-aamiin.

 

Dirinya menambahkan, untuk acara Haul Akbarnya, dilanjutkan Minggu sore yang kurang lebih dihadiri 1000 (seribu) pengunjung, tempatnya juga di halaman Maqom Eyang Wali Qurib. (Red)

No Responses

Leave a Reply