BABINSA KORAMIL 10/SAMBI JALIN KEAKRABAN DENGAN WARGA BINAANNYA

Boyolali, bidik86.com

 

Keakraban kepada warga binaan, merupakan tugas pokok Bintara Pembina Masyarakat (Babinsa). Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakkan antara Babinsa dan warga binaannya. Inilah yang dilakukan oleh Babinsa, Komando Rayon Militer (Koramil) 10/Sambi, Kopral Satu (Pratu) Lukman P, dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga binaannya, Dukuh Gumukrejo, RT. 02/04, Desa Sambi, Kecamatan Sambi.

 

Pratu, Lukman P, dalam kegiatan komunikasi sosialnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Babinsa, kepada masyarakat wilayah binaannya.

 

Tujuan komunikasi sosial ini, juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat.

 

Dengan kegiatan komunikasi sosial yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah Desa binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di Desanya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat, dapat diatasi dan diselesaikan. (Red) 

No Responses

Leave a Reply