KAPOLDA KALTENG MENJADI IRUP PADA HUT RAIDER ANTANG/631

Palangkaraya, bidik86.com

 

Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Inspektur Jenderal Polisi (Irjen pol) Drs. Anang Revandoko, menjadi Inspektur Upacara (Irup) di Hari Ulang Tahun (HUT) Batalion Raider Antang/631 Palangkaraya ke-60 (enam puluh) yang digelar di halaman Kompi Senapan-A Sampit, beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan tersebut, Kapolda menyampaikan jika para Prajurit akan selalu berupaya untuk mengukir dan mempersembahkan prestasi gemilang dalam setiap penugasan ditengah-tengah masyarakat, bangsa dan Negara. Disamping itu, menurut tokoh nomor 1 (satu) di Kalteng tersebut juga berharap agar Tentara Nasional Indonesia-Kepolisian Republik Indonesia (TNI-POLRI) terus memperkuat solidaritas dan sinergitas dengan komponen lainnya.

 

Menurutnya, tugas TNI adalah penjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), selain itu juga bersama-sama dengan Polri dalam rangka Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang diatur dalam Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia (UUNRI) khususnya. Mengingat pentingnya hal ini, baik TNI, Polri, Pemerintah Daerah (Pemda), maupun elemen lainnya agar terus jalin sinergitas.

 

“Selamat HUT kepada Komando Resort Militer (Korem) 102 pjg dan Batalion Raider Antang/631,” Ujar Kapolda.

 

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kalteng, Komisaris Besar Polisi (Kombes pol) Hendra Rochmawan, SIK, MH, menyatakan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Komandan Resort Militer (Danrem) 102 pjg dan Batalion Raider Antang/631 yang telah memberikan kepercayaannya kepada Kapolda sebagai Irup, sebagai wujud solidaritas yang nyata. (Kris).

No Responses

Leave a Reply