KAPOLRES BERSAMA DANDIM 0619 PURWAKARTA SOWAN KE PONPES NURUL QUR’AN

Purwakarta, bidik86.com

 

Rabu (23/Jan/19) sekira pukul 11.00 Waktu Indonesi Barat (WIB) Kepala Polisi Resor (Kapolres) Purwakarta, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Twedi Aditya Bennyahdi, S.Sos, S.I.K, MH, bersama Komandan Distrik Militer (Dandim) 0619 Purwakarta, Letnan Kolonel (Letkol) Artileri Pertahanan Udara (Arh) Yogi Nugroho, yang juga didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres Purwakarta, beserta Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Kiara Pedes, sowan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Qur’an Kiara Pedes.

 

Kegiatan (giat) bertajuk silaturahmi dan tatap muka tersebut, dalam rangka sinergitas Kepolisian dengan tokoh ‘Alim ‘Ulama atau tokoh Agama. Kedatangan Kapolres Purwakarta beserta rombongan, disambut baik oleh Pimpinan Ponpes Nurul Qur’an, Ustadz (Ust) Mansyur Syarifudin, S.Ag, yang terletak di Kampung Cipatat, Rt. 03/01, Desa Ciracas, Kecamatan Kiara Pedes, Kabupaten Purwakarta, tersebut.

 

“Giat ini sudah menjadi tugas serta kewajiban kami dari Kepolisian, tak lain dan tak lebih bagaimana kita sebagai makhluk sosial dan juga sesama umat beragam harus tetap menjaga tali silaturahmi. Semoga langkah ini menjadikan kami dengen segenap warga masyarakat Purwakarta khususnya tokoh Agama, betul-betul bersinergi demi terwujudnya Purwakarta yang aman dan damai,” papar AKBP. Twedi.

 

Selapas obrolan ringan, dilanjutkan dengan do’a bersama yang dipimpin langsung oleh Ust. Mansyur. Selanjutnya orang nomor wahid di Polres Purwakarta tersebut, menyerahkan bantuan berupa Sajadah serta sebagai simbolis diterima langsung oleh Pimpinan Ponpes Nurul Qur’an, Ust. Mansyur Syarifudin, S.Ag.

 

“Semoga silaturahmi ini bisa terus dilakukan, kami pun sebagai penjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) mengajak kepada seluruh warga masyarakat Purwakarta, agar senantiasa menjaga Purwakarta ini tetap kondusif, yaitu salah satunya dengan cara menjaga silaturahmi dengan siapapun,” ajak Letkol, Arh. Yogi, tokoh utama Komando Distrik Militer (Kodim) tersebut.

 

Sesion akhir adalah, silaturahmi di abadikan dengan photo bersama.

 

Dari sorotan bidik86.com, giat berjalan penuh khidmat dan kondusi hingga akhir. (Tatang)

No Responses

Leave a Reply