KAPOLRES GRESIK PIMPIN PATROLI SKALA BESAR GUNA PASTIKAN WILAYAHNYA KONDUSIF

Gresik, bidik86.com

 

Mengantisipasi adanya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Gresik, Kepala Polisi Resort (Kapolres) Gresik, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wahyu S Bintoro, memimpin pelaksanaan kegiatan (giat) patroli skala besar di sejumlah obyek vital di Kab. Gresik, Rabu (22/05/19).

 

Patroli yang dilakukan dengan mengambil start di Markas Polisi Resort (Mapolres) Gresik itu mengambil rute, Gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik, kemudian dilanjutkan ke Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik, Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Gresik, Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Gresik, dan terakhir di Masjid Agung Gresik.

 

Patroli tersebut diikuti oleh personil gabungan Tiga Pilar Gresik, yang terdiri dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) 20 (dua puluh) personil, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) 90 (sembilan puluh) personil dan 30 (tiga puluh) personil dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gresik.

 

Kapolres Gresik, AKBP. Wahyu S Bintoro mengatakan, bahwa patroli skala besar ini sengaja digelar untuk menyikapi kondisi Ibu Kota saat ini.

 

Pihaknya berharap kejadian di Ibu Kota itu tidak berdampak di wilayah Kab. Gresik.

 

“Kegiatan ini kami lakukan untuk memastikan situasi Kamtibmas di Kab. Gresik, tetap kondusif serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. Hal ini sebagai antisipasi pihak Kepolisian agar kejadian di Ibu Kota tidak berdampak hingga Kab. Gresik,” kata Kapolres Gresik, AKBP. Wahyu S Bintoro.

 

Kapolres Gresik juga menghimbau kepada masyarakat Kab. Gresik, agar tidak terprovokasi dan terhasut dengan informasi yang beredar di media sosial (medsos), yang belum jelas kebenarannya.

 

“Kami minta masyarakat Gresik tetap tenang, dan tidak terprovokasi dengan berita hoaks yang tersebar di medsos. Serta terus memberikan do’a dan dukungan terhadap TNI-Polri dalam menjalankan tugas menjaga Kamtibmas di Kab. Gresik,” ujar Perwira Polisi, dengan 2 (dua) melati di pundaknya tersebut.

 

Dalam kesempatan patroli skala besar itu, AKBP. Wahyu, juga meminta do’a kepada Ketua NU Kab. Gresik, serta tokoh Agama dan tokoh masyarakat Kab. Gresik, agar TNI-Polri selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan tugas.

 

“Tak lupa kami juga mohon kepada tokoh Agama dan tokoh masyarakat untuk selalu mendo’akan kami agar selalu diberikan kemudahan dan kesuksesan dalam memelihara kamtibmas di seluruh wilayah Indonesia pada umumnya, khususnya di Kab. Gresik,” pungkasnya.

 

Sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Gresik, juga turut mendampingi Kapolres dalam patroli skala besar itu, diantaranya, Wakil Kepala Polisi Resort (Wakapolres) Gresik, Komisaris Polisi (Kompol) Dhyno Indra Setiyadi, Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Gresik, Kompol Harna, Kepala Satuan (Kasat) Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Gresik, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Windu Priyo, dan juga Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Black Panther, Polres Gresik, yang terdiri dari gabungan personil Srikandi, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim), dan Sat Sabhara Polres Gresik. (Red)

No Responses

Leave a Reply