PEMKAB PURWAKARTA GANDENG BNNP JABAR, MENUJU DESA BERSINAR

Purwakarta, bidik86.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat (Jabar) dalam kegiatan pengembangan kapasitas dan sinergitas 3 (tiga) pilar menuju Purwakarta Istimewa Bersih dari Narkoba, Kamis (13/12/18) di Bale Yudistira Kab. Purwakarta.

Kepala BNNP Jabar, Brigadir Jenderal Polisi (Brigjenpol) Drs.  Sufyan Syarif, MH, menyampaikan,untuk mempersempit peredaran Narkoba, Jabar terapkan gerakan Desa Bersinar (Bersih Narkoba) dengan  melibatkan para Kades (Kepala Desa), Babinsa,  Bhabinkamtibmas dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), sampai melibatkan para ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW).

“Saat ini peredaran Narkoba sudah banyak di Desa-Desa, sehingga kita kejar ke Desa dan Kelurahan yang sampai 2 (dua) bulan terakhir sudah ada 7 (tujuh) Kota Kabupaten yang sudah kita lakukan,” papar Sufyan.

Sufyan menandaskan barang haram ini sangat berbahaya bagi generasi dan masa depan bangsa Indonesia. Remaja Indonesia dikhawatirkan masih coba-coba menggunakan Narkoba, harus terselamatkan. Sehingga perlawanannya harus dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia secara masif.

“Dengan program Desa Bersinar, kita berharap wilayah Kab. Purwakarta, bisa terus-menerus melakukan upaya-upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba, sehingga nantinya bisa menjadi sebuah budaya anti Narkoba,” ungkapnya.

Kami dari BNN Provinsi, akan mendukung untuk bisa dilakukan di setiap Desa di Purwakarta dan terus-menerus bergerak agar menjadi budaya yang positif dari warga, yaitu budaya menolak Narkoba (peredaran dan penggunaan). (Asep E)

No Responses

Leave a Reply