PREDIKSIKAN VOLUME ARUS MUDIK LEBARAN 2019, KAKORLANTAS POLRI JALIN KERJASAMA DENGAN INTANSI TERKAIT

Bekasi, bidik86.com

 

Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Kakorlantas Polri) Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Refdi Andri, memperkirakan akan ada kenaikan volume kendaraan dalam mudik lebaran 1440 Hijriah (H), atau Lebaran 2019 yang akan datang.

 

“Prediksi ini merupakan hasil dari hasil diskusi bersama antara Kakorlantas dengan instansi terkait,“ kata Refdi, di Bekasi, Kamis (25/04/19).

 

Mengingat dari pertahunnya, volume kendaraan Roda dua (R2) dan 4 (empat), selalu saja meningkat, oleh karena itu Kakorlantas, Irjen Pol, Refdi Andri, memprediksi kenaikan sekitar 20% lebih.

 

“Kita bekerjasama dengan Kementrian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Pekerjaan Umun (Kemen PU),Jasa Marga dan Jasa Raharja, harus ada, sebab kerjasama itu untuk meningkatkan pelayanan agar tidak menimbulkan kemacetan dan mengurangi kecelekaan,“ ucap Refdi.

 

Ia juga mengatakan tentang antisipasi kemacetan pihaknya juga sudah lakukan kajian di titik-titik kerawanan macet. Selain itu, Polri juga menjalin komunikasi dengan beberapa pihak yang terkait, seperti Jasa Raharja, Kemenhub, bagian Medis, dengan mempersiapkan Petugas yang akan ditugaskan pada beberapa titik. termasuk rest area dimana para pemudik untuk beristirahat.

 

“Hasil survei ini nanti akan dibahas dengan jajaran Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar), Polda Jawa Tengah (Jateng) serta Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) diseluruh wilayah, guna pengamanan mudik lebaran serta Operasi Ketupat 2019, agar masyarakat bisa mudik nyaman dan lancar,” tutup Refdi. (Red)

No Responses

Leave a Reply