SATGAS PAMTAS YONMEK 643/WNS HIASI PERBATASAN KIBARKAN 1000 BENDERA MERAH PUTIH

Bengkayang, bidik86.com

 

Bertempat di titik Tugu Garuda Pancasila, perbatasan Indonesia-Malaysia yang berada di Desa Jagoi, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupten Bengkayang, 

Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif Mekanis (Yonmek) 643/WNS (Wanara Sakti), bersama masyarakat dan 20 (dua puluh) komunitas relawan, hiasi perbatasan dengan mengibarkan 1000 (seribu) bendera merah putih berukuran 90 cm x 60 cm, yang dikibarkan pada beberapa lokasi dan pembentangan bendera merah putih sepanjang 50 m x 2 m, yang di koordinatori relawan Zakat Pontianak. Pada hari Jum’at (28/06/19).

 

Hal ini disampaikan (Komandan Satuan Petugas (Dansatgas) Pamtas Yonmek 643/WNS, Mayor Inf, Dwi Agung Prihanto, usai pelaksanaan kegiatan pengibaran dan pembentangan bendera merah putih yang berlokasi di Ds. Jagoi, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang, Minggu (30/06/19).

 

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas Yonmek 643/WNS menyampaikan, sebelum dikibarkan, bendera sepanjang 50 meter ini diarak oleh Prajurit Satgas Pamtas, bersama masyarakat dan relawan sejauh 500 meter dari pusat Kec. Jagoi Babang, menuju Tugu Garuda Pancasila di titik nol perbatasan Bengkayang. Sebagaimana kita ketahui, Jagoi Babang merupakan perbatasan langsung antara Indonesia-Malaysia.

 

“Dengan adanya kegiatan pengibaran ini, diharapkan dapat menanamkan rasa nasionalisme dan kecintaan kepada tanah air sejak dini kepada pemuda-pemudi dan masyarakat di perbatasan, karena setiap jengkal tanah NKRI harus dipertahankan,” ujar Dansatgas.

 

Bpk. Radid selaku Camat Jagoi Babang, mengapresiasi kegiatan pengibaran seribu bendera merah putih dan pembentangan bendera sepanjang 50 meter, dan berharap kegiatan serupa dapat dilakukan lagi pada waktu mendatang untuk terus menguatkan semangat cinta tanah air untuk masyarakat perbatasan.

 

“Semoga kegiatan seperti ini dapat dilakukan pada waktu mendatang, sebagai penerus perjuangan bangsa,” ujarnya. (Red)

No Responses

Leave a Reply