WAKAPOLRES SERANG KOTA TINJAU POSPAM DAN POSYAN DI BEBERAPA TITIK WILKUM SERANG KOTA

Serang Kota, bidik86.com

 

Untuk memastikan situasi  Pengamanan Lebaran tahun 2019, baik sebelum Lebaran atau sesudah Lebaran, Wakil Kepala Polisi Resort (Wakapolres) Serang Kota, Komisaris Polisi (Kompol) Muhammad Andra Wardhana, SH, SIK, bersama Pejabat Utama (PJU) Kepolisian Resort (Polres) Serang Kota, menyambangi Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) yang berada di beberapa titik wilayah hukum (wilkum) Polres Serang Kota, Kamis (06/06/19).

 

Saat ini, yang menjadi sorotan bagi Wakapolres adalah jalur Lalu Lintas (Lantas), terutama di sepanjang jalur pariwisata, baik itu di jalur Lalu Lintas Serang–Cilegon ataupun jalur Palimanan-Kanci (Palka).

 

“Saat ini memang  jalur pariwisata boleh dikatakan rawan macet dan kecelakaan, karena sudah pasti pada masa libur seperti ini, masyarakat banyak mengunjungi daerah wisata seperti, Anyer, yang bisa ditempuh melalui 2 (dua) jalur, yaitu jalur Palka dan Serang–Cilegon,” ujar Kompol Andra Wardhana.

 

Selain itu, Wakapolres dalam kunjungannya di beberapa Pospam pun memberikan arahan terkait kesiapsiagaan personil jaga, dalam menangani situasi apapun yang dapat saja terjadi setiap saat.

 

“Saya menekankan kepada seluruh personil jaga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan tidak boleh meninggalkan Pos selama jam jaga, silahkan beristirahat, namun harus bergantian, jadi jangan sampai Pos kosong,” katanya.

 

“Yang tidak kalah penting adalah, seluruh personil yang berjaga harus selalu menjaga kebersihan Pos, jangan jorok dan sembarangan membuang sampah, segera bersihkan sampah yang ada, jangan sampai menumpuk di meja atau sekitar area Pos,” tegasnya.

 

Wakapolres pun sempat mengingatkan kepada seluruh pesonil Pam Lebaran untuk selalu menjaga stamina dan kesehatan, sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik. (Red)

No Responses

Leave a Reply