ANGKOT TERBAKAR, POLISI MASIH SELIDIKI PENYEBABNYA

Grobogan, bidik86.com

 

Penyebab mobil Angkutan Perkotaan (Angkot) terbakar yang di parkir pinggir jalan, tepatnya di halaman parkir Mini Market, Desa Tegowanu Wetan, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, masih diselidiki Petugas.

 

Camat Tegowanu, Khasan Anwar mengatakan, kejadian tersebut sekitar pukul 01.30 Waktu Indonesia Barat (WIB) dini hari, sedangkan mobil Angkot itu adalah milik salah satu warga Tegowanu Wetan, Kec. Tegowanu, Kab. Grobogan.

 

“Penyebab kejadian masih dalam penyelidikan Kepolisian Sektor (Polsek) Tegowanu, karena kami khawatir ada kaitannya dengan teror pembakaran kendaraan bermotor di Semarang,” jelas Camat Tegowanu, Khasan Anwar, Rabu (06/02/19).

 

Diungkapkan Camat, saat terbakar, mobil Angkot diketahui salah satu warga yang berada di warung angkringan yang berada dekat dengan lokasi tersebut. Dimana sebelumnya warga yang berada di lokasi itu, diberi informasi oleh Sopir truk yang melintas dari arah timur, menyampaikan informasi jika telah terjadi kebakaran di depan Mini Market yang menimpa mobil tersebut.

 

Kemudian warga yang diberitahu oleh Sopir truk yang melintas itu, memberi tahu ke warga lain, terkait kejadian tersebut.

 

“Bersama-sama melihat mobil Angkot telah terbakar dan kemudian memadamkannya,”  jelas Camat Tegowanu.

 

Dikatakan, mobil Angkot tersebut sudah 2 (dua) hari tidak digunakan dan tiap hari selalu parkir di pinggir jalan tepatnya dihalaman Mini Market, Ds. Tegowanu Wetan. Sedang penyebab kejadian tersebut masih diselidiki oleh pihak berwajib.

 

Selanjutnya, Tim Indonesia Automatic Finger Print Identification System (Inafis) dari Kepolisian Resort (Polres) Grobogan, bersama Laboratorium Forensik (Labfor) Kepolisian Daerah (Polda) Jateng, datang untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Hasil olah TKP ditemukan sejumlah pentol korek api di dekat mobil yang terbakar.

 

“Kami masih menunggu hasil olah TKP dan penyelidikan dari Labfor Polda Jateng. Kami himbau masyarakat selalu waspada dan meningkatkan Sistim Keamanan Lingkungan (Siskamling),” terang Kepala Polisi Resort (Kapolres) Grobogan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Choiron El Atiq. (Gus)

No Responses

Leave a Reply