APARAT KEJARI BOGOR TANGKAP TERSANGKA KASUS DUGAAN KORUPSI DANA HIBAH KPUD KOTA BOGOR

Bogor, bidik86.com

 

Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bogor sejak 04 Juli 2019 silam.

 

Tersangka ditangkap saat sedang tidur lelap di kamar rumahnya di Desa Cidokom, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Kamis (25/07/19) sekitar pukul 15.00 WIB.

 

Mar Hendro langsung digelandang ke Kantor Korps Adhiyaksa yang berada di Jalan Juanda, Kota Bogor. Setelah tiba di Kantor Kejaksaan pada pukul 16.03 WIB, tersangka kemudian dibawa ke ruang Penyidik Tindak Pidana Khsusus (Tipidsus) untuk menjalani pemeriksaan.

 

Kepala Seksi (Kasi) Tipidsus Kejari Kota Bogor, Rade Satya Parsaoran mengatakan, Hendro masuk dalam DPO lantaran telah 3 (tiga) kali mangkir dari panggilan Jaksa.

 

“Sudah tiga kali tidak memenuhi panggilan, kita masukan sebagai DPO,” kata Rade, Kamis (25/07/19).

 

Saat itu, Petugas langsung melacak keberadaan tersangka, mulai dari kediamannya di Gunung Sindur hingga rumah saudara dan teman-temannya, namun hasilnya nihil.

 

Rabu kemarin, Petugas mendapat informasi bahwa Hendro telah kembali pulang ke rumahnya di Gunung Sindur Bogor. Dari informasi tersebut, Kamis siang tadi sekitar 4 (empat) orang Petugas Kejaksaan bergegas mendatangi rumahnya dan berhasil membekuk tersangka.

 

“Saat ditangkap yang bersangkutan sedang tidur di rumahnya. Waktu itu di rumahnya ada istri dan anaknya,” kata dia.

 

Berdasarkan pengakuan tersangka, Hendro sempat bersembunyi di rumah saudaranya di Boyolali, Jawa Tengah (Jateng) setelah masuk DPO.

 

“Bilangnya sih pergi ke Boyolali karena takut. Yang bersangkutan pergi setelah masuk DPO,” ujar Rade. (Red)

No Responses

Leave a Reply