APTSI NYATAKAN DUKUNG PADI SEBAGAI CAPRES RI 2019

Jakarta, bidik86.com

 

Tidak Kurang dari 151 (seratus lima puluh) Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia dan tergabung dalam Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (APTSI) menyatakan dukungannya untuk PADI (Prabowo Sandi). Dukungan APTSI dituangkan dalam Deklarasi Nasional yang digelar di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur (Jaktim), Sabtu (26/Jan/19).

 

Bertemakan “Indonesia Menang Dengan Revolusi Moral”, acara ini dihadiri oleh Prabowo Subianto selaku Calon Presiden (Capres) dengan nomor urut 02 dan Tokoh-tokoh Nasional Indonesia diantaranya, Amin Rais, Chusnul Maryah, Rocky Gerung, Fahri Hamzah, KH. Sobri Lubis, Ichsan Noorsy, Adhiyaksa Daud dan Rizal Ramli. Dengan mengenakan dress code kemeja putih, celana cream juga jilbab Cream, antusiasme tampak dari peserta yang hadir memadati Padepokan Pencak Silat yang berjumlah kurang lebih sekitar 2800 (dua ribu delapan ratus) orang ini.

 

Dalam sambutannya, Prabowo Subianto menyampaikan ungkapan hatinya atas terselenggaranya Deklarasi Nasional APTSI tersebut.

 

“Saya sangat senang sekali, karena sekarang saya tidak merasa sendirian lagi. Hari ini, APTSI yang di dalamnya orang-orang terpelajar, orang-orang pintar, kaum intelektual, para sarjana, menyatakan mendukung perjuangan saya menuju Indonesia yang Adil dan Makmur,” ucap Prabowo.

 

Pendiri Universitas Indonesia (UI) lanjut Prabowo, adalah orang tua (ortu)nya dan dirinya bersyukur, bahwasannya UI ikut menyatakan mendukung PADI di Pemilihan Presiden(Pilpres) 2019.

 

“Motor terselenggaranya acara ini adalah UI. Perlu diketahui, pendiri UI adalah ortu saya dan UI ada dalam daftar Deklarasi Nasional APTSI,” terangnya.

 

“Semoga, dengan bertambahnya dukungan untuk PADI yang datang dari para kaum intelektual, perjuangan kita akan semakin kuat, semakin solid hingga tercapai Indonesia yang benar-benar Adil dan Makmur,” harapnya. 

Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal (Sekjen) APTSI, Machrup Elrick, yang juga merupakan alumni dari UI di wadah yang bernama Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI) menyampaikan, bahwa acara ini terselenggara dari aspirasi-aspirasi yang tumbuh dari para APTSI yang dimotori oleh UI.

 

“Acara ini digagas dari jauh-jauh hari dari aspirasi-aspirasi yang tumbuh dari para APTSI yang dimotori oleh UI. Melihat Indonesia yang saat ini menurut kami dalam keterpurukan, terutama dalam bidang hukum yang banyak mengalami diskriminasi. Lalu dalam bidang ekonomi, daya beli masyarakat pun banyak yang terpuruk,” ujar Machrup kepada Insan Pers saat ditemui di sela acara.

 

“Melihat itu semua, hari ini, dengan Deklarasi Nasional, kami APTSI menyatakan sikap, mendukung PADI sebagai Capres Republik Indonesia (RI) 2019,” tandasnya.

 

Lebih lanjut Machrup menjelaskan ketika ditanya terkait pecahnya ILUNI yang belum lama menjadi perbincangan hangat bahkan perdebatan karena berbeda dukungan Capres. 

“Masalah yang kemarin sudah clear dan sudah tidak jadi masalah, masing-masing kami sudah duduk bersama. ILUNI adalah motor terselenggaranya Deklarasi Nasional ini dan sebagian besar ILUNI, sudah menyatakan mendukung PADI. Selain mendukung, ILUNI akan terus mengawal setelah PADI menang,” terang Machrup.

 

“Tapi Pak Prabowo pun konsisten, beliau tidak mau menyebutkan nama ILUNI ketika membacakan daftar 151 alumni Perguruan Tinggi yang tergabung. Karena beliau melihat ILUNI belum ikut menandatangani pernyataan dukungan, walau diketahui, anggota ILUNI yang tergabung adalah yang paling mayoritas di APTSI,” tuturnya.

 

Dalam kesempatan itu Machrup juga menyampaikan harapan ke depannya setelah PADI menang.

 

“Setelah PADI menang, kami akan laksanakan apa yang sudah kami petakan. Pertama yang dipetakan adalah perbaikan ekonomi, dalam hal pengendalian harga, karena daya beli ekonomi masyarakat sudah sangat krisis,” tukasnya. (Red)

No Responses

Leave a Reply