CALON KADES RANCABANGO NUNUNG TERANCAM PIDANA

Subang, bidik86.com

 

Calon Kepala Desa (Kades) Rancabango, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang, nomor 4, Nunung Nurjaman terancam pidana. Pasalnya kasus dugaan penggelapan rastra yang dilakukan di awal tahun 2018 sudah masuk Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polisi Resor (Polres) Subang.

 

“Kejadiannya bulan Januari 2018, sebanyak 125 karung rastra yang satu karungnya 10 kilogram (kg) digelapkan sama Nunung,” kata Enda Suhenda, tokoh masyarakat Rancabango, Senin (03/12/2018).

 

Ia mengaku melaporkan kasus tersebut bersama tokoh masyarakat lainnya yaitu Na’am, Endang Bule dan Ibut alias Wari. Oleh karenanya ia berharap kepada pihak Kepolisian untuk segera menindaklanjuti kasus yang mengorbankan warga miskin itu.

 

“Yang digelapkan barang untuk warga miskin. Terus sekarang nyalon kades nomor 4. Kasusnya saja belum beres udah nyalon kades segala,” ujarnya.

 

Dalam kasus tersebut, tambahnya, dari perangkat Desa dan warga termasuk orang yang menyaksikan rastra itu dijual sudah dipanggil Tipikor Polres Subang untuk dimintai keterangan. Bahkan dari pihak Bulog dan pihak terkait lainnya juga sudah dimintai keterangan.

 

“Ada 29 saksi yang sudah dimintai keterangan,” tambahnya.

 

Lebih lanjut ia menyampaikan, warga Rancabango minta agar pihak yang berwajib bisa segera menuntaskan kasus tersebut. Sehingga warga tidak resah dan yang bersangkutan segera mempertanggungjawabkan perbuatannya.

 

“Kalau kasus ini mandek, kami akan bergerak dengan masyarakat untuk mempertanyakannya,” ujarnya.

 

Karena, tambahnya, pelaku menyampaikan info kepada warga bahwa kasus yang membelitnya sudah selesai.  Bahkan seolah-olah namanya bersih, padahal kasusnya masih berjalan.

 

“Sekaligus memberitahukan juga kepada warga. Bahwa Nunung masih terbelit kasus rastra,” tegasnya. (Red)

No Responses

Leave a Reply