DIDUGA LANGGAR UU ASN ,WUSMIN SIAP PTUN KAN BUPATI PURWAKARATA

Purwakarta, bidik86.com
 
Dugaan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dalam proses mutasi Pejabat di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, bakal masuk ke ranah hukum. Wusmin Tambunan, Pejabat di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Purwakarta, akan menggugat Bupati Anne Ratna Mustika, ke Peradilan Tata Usaha Negara (PTUN).
 
“Kita akan bawa masalah ini ke PTUN. Biar publik tahu siapa yang benar. Tinggal sedikit lagi langkah ini akan kita ambil,” jelas Wusmin Tambunan, kepada awak media (18/03/19) di Purwakarta.
 
Gugatan ini terkait pengangkatan Titov Firman, SH, sebagai Kepala Disnakertrans Purwakarta. Pengangkatan ini menurut Tambunan, melanggar Undang-undang (UU) tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).
 
Sebelumnya, Tambunan melakukan perlawanan secara terbuka kepada Bupati Purwakarta. Perlawanan ini didukung oleh 15 (lima belas) Pejabat lain di Pemkab Purwakarta.
 
“Kami ingin ada tata kelola mutasi jabatan yang sesuai dengan koridor hukum. Selama ini saya diam karena kasus-kasus rotasi jabatan tidak pernah merugikan kami. Karena sekarang sudah menyentuh Institusi kami bekerja, maka kami ambil langkah perlawanan,” jelas Wusmin, beberapa waktu lalu.
 
Kini, pihaknya mengakui data otentik terkait dengan dugaan KKN ini sudah ada ditangannya. 
 
“Tunggu saja tanggal mainnya,” jelasnya.
 
Wusmin, sebelumnya juga telah melaporkan Bupati Anne ke Komisi Pemberantasan Korupsi  (KPK). Penyidik KPK, merespon cepat laporan Wusmin. Bahkan, Wusmin mengaku siap menjadi saksi jika KPK memerlukannya.
 
“Kami siap dengan senang hati,” katanya. (Nana S).

No Responses

Leave a Reply