DIDUGA LICIN, BUS HINO AKIBATKAN KORBAN JIWA

Purwakarta, bidik86.com

 

Telah terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) Senin (28/Jan/19) sekitar pukul 09.30 Waktu Indonesia Barat (WIB), tepatnya di Jalan Tol Cikampek Purwakarta Padalarang (Cipularang) Km. 70.480, Jalur B, Kampung Sukamanah, Desa Cigelam, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta.

 

Sebuah kendaraan Hino Bima suci, dengan Nomor Polisi (No. Pol) A 7520 CS, dari arah Bandung menuju Jakarta. Saat itu cuaca sedang hujan, diperkirakan akibat jalan yang licin, hingga pada suatu ketika entah bagaimana sang Sopir hilang kendali. Mobil yang dikemudikannya terbanting ke sebelah kiri jalan yang kemudian menabrak Guadrill pembatas jalan.

 

Akibatnya, mobil Hino tersebut masuk ke selokan Row kiri jalan. Dikarenakan hal tersebut, 4 (empat) orang seketika meninggal dunia dan 26 (dua puluh enam) orang mengalami luka-luka, 3 (tiga) orang sempat mendapat perawatan Rumah Sakit (RS) namun tidak tertolong. Semua korban dibawa ke RS Siloam, RS Thamrin dan RS Ramahadi Purwakarta, pantauan bidik86.com kendaraan Bus yang mengalami kecelakaan, terlihat rusak parah.

 

Hingga berita dilayangkan, identitas Sopir masih dalam penyelidikan. Fakta akhir yang berhasil dikantongi bidik86.com adalah meninggal dunia (md) 7 orang, luka berat (lb) 6 orang dan luka ringan (lr) 20 orang. Kerugian materil diperkirakan Rp30 jt.

 

Nara Sumber (Narsum) yang berhasil ditemui adalah Imam (24), dari Medis, alamat Kp. Talun, Rt. 02/010, Ds. Kadu Ngora, Kec. Kadu Ngora, Kab. Garut, dengan Kemas (53), dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri), alamat Kp. Ciganea, Ds. Mekar Galih, Kec. Jatiluhur, Kab. Purwakarta.

 

“Langkah-langkah yang kami tempuh adalah menerima laporan, mendatangi TKP, Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP), olah TKP, menolong serta identifikasi korban, cek data korban di RS, catat saksi, amankan Barang Bukti (BB) dan buat Laporan Polisi (LP),” papar Kepala Polisi Resor (Kapolres) Purwakarta, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Twedi AB, S.Sos, SIK, MH. (Red)

No Responses

Leave a Reply