DS. BALONGGANDU GELAR MUSRENBANGDES RKPDES TA 2020, KADES: SEMOGA ANGGARAN PEMERINTAH BISA LEBIH BESAR

Karawang, bidik86.com

 

Bertempat di Aula Desa Balonggandu, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), Jum’at 13 September 2019, Pemerintahan Desa (Pemdes) Balonggandu Gelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun Anggaran (TA) 2020.

Pantauan Pewarta bidik86.com, tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Desa (Kades) Balonggandu, Ujang Suhana beserta perangkatnya, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Balonggandu, Aseng Koswara, dengan Anggotanya, dan tim monitoring Kec. Jatisari. Hadir pula dalam pertemuan tersebut Ketua dari Kelembagaan Desa, para Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW).

 

Setelah Kades Suhana, begitu ia akrab disapa, membuka acara dengan ucapan selamat datang, pada stage selanjutnya tim monitoring Kecamatan memberikan paparannya.

 

“Musrenbangdes merupakan penyusunan rencana kerja Pemdes untuk menyususn RKPDes. Bagaimana nantinya Kades bisa menyusun perencanaan-perencanaan pembangunan di wilayah dan mampu memenuhi harapan warganya. Adapun realisasinya disesuaikan dengan anggaran yang turun,” urai Kepala Seksi (Kasi) Pemdes, Durahman.

 

Hal serupa dari Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Balonggandu, dirinya mengajak kepada Aparatur Pemdes Balonggandu beserta warga masyarakat untuk bersama-sama saling mengawasi.

 

“Mari sama-sama kita untuk saling mengisi dan mengawasi apapun bentuk realisasi pembangunan di Ds. Balonggandu, untuk Balonggandu menjadi lebih baik kedepan,” jelas Ketua BPD, Aseng Koswara.

 

Ditemui awak media bidik86.com di ruang kerjanya, Kades Suhana, memberikan keterangan Daftar Pembangunan Tahap 3 tahun 2019.

 

“Daftar Pembangunan Dana Desa (DD) untuk Tahap 3 tahun 2019, adalah:

– Pembangunan jembatan plat beton RT. Soleh

– Drainase Pasar Desa

– Turap Sekolah Dasar (SD) 2 Balonggandu

– Turap saluran air RT. Sarmin.

Sementara untuk bidang Pembinaan Pendidikan dan Kesehatan, ialah Rehab Polindes,” jelas Kades Suhana.

 

Ditanya harapan terkait Anggaran untuk tahun 2020, Kades Suhana berharap Anggaran yang dikucurkan oleh Pemerintah bisa lebih besar lagi.

 

“Saya bersyukur semua Anggaran dari Pemerintah ¬†mulai tahap 1 hingga 2 sudah terealisasi semuanya. Semoga perencanaan untuk pembangunan tahap 3 nanti bisa sesuai dengan harapan. Kedepan, kalau bisa sih…Anggarannya lebih besar lagi untuk percepatan pembangunan,” harapnya. (HEN)

No Responses

Leave a Reply