DUA PELAKU BEGAL BACOK PEGAWAI TOKO, KINI DI RINGKUS KEPOLISIAN

Jakarta, bidik86.com

 

Dalam melakukan rutinitas observasi wilayah, Tim Pemburu Preman (TPP) Kepolisian Resort (Polres) Metro Jakarta Barat (Jakbar) bersama Tim Buru Sergap (Buser) Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Sektor (Polsek) Kembangan, mengungkap kasus tindak pidana kejahatan jalanan, diantaranya kasus begal yang terjadi di kawasan Kembang Kerep, Kembangan, Jakbar, dengan mengamankan 2 (dua) pelaku, yakni MR (18) dan FA (19) Minggu (03/02/19) dini hari tadi.

 

Kepala Tim (Katim) 2 TPP, Polres Metro Jakbar, Inspektur Polisi Dua (Ipda) Tamim, mengungkapkan, pada kasus begal yang terjadi di Kembangan, Jakbar, memakan korban atas nama Iwan Nulul Ulum (18) yang merupakan pegawai toko, hingga mengalami luka bacok di punggung dengan 2 bacokan dan di lengan 1 (satu) bacokan.

 

“Kedua pelaku terduga begal, kita bawa ke Polsek Kembangan, untuk ditindaklanjuti,”ungkapnya.

 

Sementara, Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Kembangan, Komisaris Polisi (Kompol) Joko Handono menjelaskan, kedua pelaku yang diamankan sudah dimintai keterangannya dan akan ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku.

 

Berdasarkan keterangannya, modus kedua pelaku tersebut dengan berpura-pura beli, kemudian merampas ponsel yang dipegang korban, saat korban melawan, pelaku langsung membacok korban.

 

“Adapun barang bukti (bb) yang kita amankan adalah satu buah senjata tajam (senjam) jenis arit, yang digunakan pelaku untuk melukai korbannya,” Kata Kapolsek.

 

Kedua pelaku pun diancam Pasal 365 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pencurian dengan kekerasan (curas). (Red)

No Responses

Leave a Reply