FK-PKBM KAB. KARAWANG BANTU MASYARAKAT YANG BELUM TERLAYANI PENDIDIKAN FORMAL

Karawang, bidik86.com

 

Program Karawang Cerdas, merupakan salah satu program andalan pendidikan non formal, untuk melayani masyarakat Karawang yang belum terlayani oleh pendidikan formal, salah satunya adalah Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM).

 

Rp5 milyar untuk 5000 (lima ribu) warga masyarakat Kabupaten Karawang yang belum terlayani di pendidikan formal. PKBM adalah Lembaga yang melakasanakan Program Karawang Cerdas Pendidikan non formal, PKBM yang memenuhi syarat & ketentuan yang mendapatkan program salah satu syaratnya adalah mengisi data isian melalui Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Disamping pengisian data, akan diverifikasi juga oleh Dinas Pendidikan (Disdik) melalui Penilik Pembina masing-masing, layak atau tidaknya Lembaga PKBM tersebut mendapatkan Bantuan.

 

Proses bantuan Program Karawang Cerdas langsung masuk ke rekening Lembaga PKBM 100% dengan kesesuaian Rincian Anggaran Biaya (RAB) yang sudah ditetapkan Petunjuk Teknis (Juknis).

 

Forum Komunikasi-Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (FK-PKBM) Kab. Karawang adalah Organisasi Mitra Disdik Yang merupakan wadah Anggota PKBM Se-Kab. Karawang. Program kerja FK-PKBM sendiri merupakan kegiatan yang berkaitan dengan PKBM yang disusun dan disahkan oleh Disdik dengan mengacu pada Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), setiap Anggota ada iuran dalam pengelolaan kegiatan yang dilaksanakan secara bersama. (Red)

No Responses

Leave a Reply