GEGER…MAYAT PRIA TERGANTUNG DI POHON MEH

Grobogan, bidik86.com

 

Beberapa hari tidak pulang rumah, Widiyanto Budiyono (34) salah seorang warga Dukuh Ngembel Lor, Desa Tanggungharjo, Rt. 03/05, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, sekitar pukul 09.00 Waktu Indonesia Barat (WIB), ditemukan dalam keadaan meninggal tergantung di pohon Meh, tepatnya di kebun salah seorang warga Ds. Sugihmanik, dengan tali Rafia yang menjerat lehernya.

 

Menurut Pujiono, selaku orang tua (ortu) saat ditemui bidik86.com di kediamannya mengatakan, bahwa korban meninggalkan rumah sudah sejak Jum’at sore (18/Jan/19).

 

“Saya bersama keluarga lainnya sudah mencari kemana–mana, ke rumah kerabat, saudara, teman, keparit-parit bahkan ke beberapa orang pintar, namun anak saya sampai malam minggu belum ditemukan dan baru tadi pagi dapat kabar jika anak saya sudah ditemukan,” katanya.

 

“Sebenarnya anak saya tidak ada masalah dengan keluarga, hanya saja dari semenjak kecil sering sakit-sakitan dan cara berfikir atau akalnya agak kurang sehat,” tambah Pujiono.

 

 

Menurut salah seorang saksi mata, Siti Asiyah (51), saat itu dirinya melihat sesuatu yang bergelantung di sebuah pohon, di Dusun Tegalrejo, Rt. 05/01, Ds. Sugihmanik Kec. Tanggungharjo.

 

“Saat selesai bekerja dan mau ngarit di kebun, saya kaget dan juga takut ketika melihat sosok mayat yang menggantung di pohon Meh dekat kali, di kebun saya,” jelasnya.

 

Melihat kejadian tersebut, Asiyah (akrab-red) segera memangil Muslimin dan Warno yang adalah tetangga pemilik kebun sebelah, untuk dimintai bantuan dan segera melaporkannya kepada Pemerintah Desa (Pemdes) setempat juga pada pihak yang berwajib, dalam hal ini Kepolisian Sektor (Polsek) Tanggungharjo. Singkat cerita, berbondong–bondonglah warga yang ingin menyaksikan kejadian tersebut menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

 

Pujiono, selaku ortu berharap korban untuk tidak di autopsi dengan alasan jika jarak dari kediaman ke lokasi forensik memakan waktu cukup lama, ” kasihan yang almarhum,” lirihnya.

 

Hasil pantauan awak media, kini mayat sudah di identifikasi pihak Kepolisian, untuk selanjutnya mayat diserahkan kembali kepada keluarga untuk segera dimakamkan. (Gus)

No Responses

Leave a Reply