KAPOLRES KARAWANG GELEDAH GUDANG BAHAN BAKU DIDUGA KADALUARSA

Karawang, bidik86.com

Kamis siang (29/11/18) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Karawang, dibawah Komando Kepala Polisi Resor (Kapolres) Karawang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Slamet Waloya, SH, S.I.K, grebeg lokasi penyimpanan gudang diduga bahan baku bumbu kadaluarsa dibilangan Kotabaru.

Didampingi Kepala Satuan (Kasat) Reskrim, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Maradonna, A.M, S.I.K, Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Kotabaru, Inspektur Polisi Dua (Ipda) Asep Setiawan dan Kepala Unit (Kanit) Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Ipda, Christoper, Kapolres Karawang, geledah sebuah gudang di jalan Pangulah Selatan, Desa Pangulah Selatan, kecamatan Kotabaru.

“Hari ini tim Polres Karawang bersama Polsek Kotabaru, ungkap pembuatan dan produksi bumbu makanan yang diduga kuat tidak memiliki ijin yang sah serta pembuatannya dibuat secara ilegal bahkan tidak higienis. Saat ini kita baru saja lakukan penggeledahan dan penyitaan dilokasi, juga ditemukan beberapa karung bahan tepung terigu,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, ini merupakan tepung terigu kadaluarsa karena pembeliannya dilakukan dengah harga yang murah. Kemudian ditemukan juga garam yang tidak layak edar dan bahan baku pembuatan bumbu yang merupakan barang reject atau tidak memenuhi syarat dari produksi bumbu yang seharusnya.

Diketahui, bahwa bahan baku ini diedarkan ke penjual makanan tradisional seblak yang ada di Kab. Karawang dan sekitarnya. Kasus ini masih akan kami dalami, kemungkinan besar jumlah pelaku akan bertambah,” tutup AKBP. Slamet. (Hendi S)

No Responses

Leave a Reply