KAPOLRES PURWAKARTA CIPKON TAHUN BARU 2019, PIMPIN LANGSUNG RAZIA MIRAS

Purwakarta, bidik86.com

 

Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta, melakukan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) razia minuman keras (miras) menjelang Natal dan Tahun Baru 2019.

 

Razia miras yang dipimpin langsung oleh Kapolres Purwakarta, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Twedi Aditya Bennyahdi, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres Purwakarta.

 

Dalam razia itu, Polisi menyita 387 (tiga ratus delapan puluh tujuh) botol miras dari berbagai merk dan jenis di 7 (tujuh) warung Jamu, serta 1 (satu) rumah kontrakan di wilayah hukum (wilkum) Polres Purwakarta.

 

“Razia ini untuk memberantas penyakit masyarakat di Kabupaten Purwakarta dan untuk mengantisipasi berbagai macam bentuk terjadinya kejahatan yang disebabkan mengkonsumsi miras. Termasuk bisa meninggal dunia karena miras oplosan,” kata Twedi, saat ditemui di sela-sela kegiatannya, Sabtu (22/12/18).

 

Polisi menyita sedikitnya, 83 (delapan puluh tiga) botol Arak besar, 135 (seratus tiga puluh lima) botol Arak kecil, 24 (dua puluh empat) botol Phanter kecil, 40 (empat puluh) botol Anggur putih, 36 (tiga puluh enam) Botol Anggur merah besar, 14 (empat belas) botol Mansion House besar, 8 (delapan) botol Anggur Columbus dan 47 (empat puluh tujuh) botol Draft Beer.

 

“Jajaran Polres Purwakarta akan terus merazia miras menjelang Natal dan Tahun Baru 2019. Sehingga, masyarakat Purwakarta ataupun masyarakat luar Purwakarta bisa aman dan nyaman ketika berlibur di Kota ini,” ucapnya.

 

Selain miras, kami juga mengamankan seorang pemuda karena membawa senjata tajam (senjam), untuk pengelola warung Jamu tersebut, pihaknya telah memerintahkan Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) untuk menindak tegas segala bentuk pelanggaran sesuai hukum yang berlaku. Sehingga, bisa memberikan peringatan kepada penjual miras.

 

“Kami juga akan kembangkan asal usul miras ini didapat, sehingga tidak adalagi pengiriman miras ke Purwakarta. Selain itu, saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mau bekerjasama dengan memberikan informasi kepada kami,”  pungkasnya.

 

Ditempat yang sama, Kepala Satuan Reserse (Kasatres) Narkoba, Ajun Komisaris Polisi (AKP) H. Heri Nurcahyo, SH mengatakan, pihaknya tidak saja memberantas Narkoba, tetapi juga miras, sebab miras juga cukup meresahkan masyarakat sering menjadi pemicu tindak kriminal.

 

“Peran dan dukungan masyarakat sangat diperlukan dalam Operasi miras dan oplosan tersebut. Hal ini sangat kami perlukan dalam menjaga kondusifitas,” ujarnya. (Asep E)

No Responses

Leave a Reply