KURIR NARKOBA TAK BERKUTIK SAAT DIBEKUK PEMBELI, TERNYATA POLISI YANG SEDANG NYAMAR

Jakarta, bidik86.com

 

2 (dua) pelaku pengantar (kurir) Narkoba, tak berdaya saat dibekuk oleh pembelinya yang ternyata seorang Anggota Polisi. Peristiwa itu terjadi di Jalan Walang Baru, Tugu Utara, Koja, Rabu (06/02/19) pagi.

 

Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Sektor (Polsek) Koja, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Andri Suharto menyebutkan, kedua pelaku yang diamankan adalah SR (28) dan HR (29). Ia mengatakan, awal mula penangkapan adalah saat Polisi mendapat informasi bahwa para pelaku sering melakukan transaksi Narkoba.

 

Untuk menangkap kedua pelaku, Polisi pun menyamar sebagai pembeli dan melakukan transaksi terhadap keduanya. Kedua pelaku tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dini hari tadi pada pukul 01.00 Waktu Indonesia Barat (WIB), dengan mengendarai motor Mio Soul, bernopol B 6693 KVB.

 

Kemudian, pada saat berpura-pura melakukan transaksi, Polisi pun akhirnya menangkap kedua pelaku.

 

“Pelaku berhasil ditangkap dan ketika dilakukan penggeledahan terhadap para pelaku, maka pada pelaku HR didapati dua buah paket Sabu seberat 0,86 gram dan pelaku SR seberat 3,29 gram,” kata Andry.

 

Adapun Sabu dari HR ditemukan di saku depan celananya. Sementara Sabu dari SR didapatkan Polisi di dashboard motor yang dikendarainya.

 

Menurut Andry, kedua kurir Sabu tersebut mendapatkan upah tersendiri dalam menjalankan tugasnya.

 

HR mendapatkan upah sebesar Rp100 ribu (seratus ribu rupiah) tiap menjalankan aksinya, sementara SR mendapatkan upah sebesar Rp50 ribu (lima puluh ribu rupiah) tiap menjalankan aksinya.

 

Saat diinterogasi, mereka berdua mengaku bahwa Sabu tersebut didapatkan dari pengedar di Jakarta Timur (Jaktim).

 

“Para pelaku mengakui menjadi kurir Sabu sejak 5 (lima) bulan lalu dan para pelaku mendapatkan barang dari daerah Jatiwaringin atas arahan orang yang mengaku dari Cipinang atas nama Koin,” kata Andry.

 

Selanjutnya, para pelaku berikut barang bukti (bb) diamankan dan dibawa ke Polsek Koja, guna pengusutan lebih lanjut. Mereka dikenakan Pasal 114 sub 112 ayat 1 Jo Pasal 132 Undang-undang Republik Indonesia (UU RI) Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman minimal 5 tahun. (Red)

No Responses

Leave a Reply