MENUJU PURWAKARTA BEBAS NARKOBA, BUPATI SOSIALISASIKAN P4GN

Purwakarta, bidik86.com

 

Ciptakan Pencegahan Peredaran Pemberantasa Narkoba, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta 3 (Tiga) Pilar, Kepala Desa (Kades), Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), diberikan pengembangan menuju Purwakarta istimewa.

 

Kegiatan berlangsung di gedung Bale Sawala Yudistira, Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Purwakarta.

Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika, dalam sambutannya mengatakan bahwa sejatinya penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba di Indonesia semakin meningkat serta permasalahan yang ditimbulkan juga semakin Kompleks, “kejahatan Narkoba merupakan kejahatan lintas Negara terorganisir,” katanya.

 

Dijelaskannya, Narkoba dapat menimpa berbagai lapisan masyarakat termasuk di lingkungan Pemerintahan atau masyarakat Kab. Purwakarta sebelum dampak serius yang ditimbulkan dari penyalahgunaan Narkoba.

Maka dari itu, perlu adanya keseriusan dan komitmen semua pihak untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan Narkoba sesuai dengan perannya masing-masing untuk mencegah hal tersebut, agar tidak terjadi semakin luas di dalam lingkungan kita, khususnya dalam hal ini adalah lingkungan di wilayah Kab. Purwakarta, jelasnya.

 

Ia berharap, sinergitas antara Pemerintah Daerah (Pemda) bersama jajaran Polisi Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) serta dengan berbagai instansi lainnya yang akan dapat menciptakan jejaring yang kuat dalam bersama-sama menanggulangi masalah penyalahgunaan Narkoba, salah satu upaya dari kegiatan pengembangan kapasitas dan sinergitas tiga pilar dalam program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) menuju Purwakarta istimewa bersih,” harapnya. (Hendi S)

No Responses

Leave a Reply