PERGERAKAN (OKP) PEMUDA TANI INDONESIA HKTI MENDUKUNG KONGRES PEMUDA/KNPI KE-XV (LANJUTAN) DI BOGOR

Jakarta Pusat, bidik86.com

 

Sehubungan dengan Undangan Kongres XV Pemuda/KNPI ke-XV (lanjutan), Koordinator Umum, Pemuda Tani Indonesia HKTI, Akbar Hussein, mengadakan Jumpa Pers, Jum’at (04/01/19) di Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Tani  Indonesia Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jalan Kendal, Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus).

 

Turut hadir dalam jumpa Pers yang diadakan di Sekretariat Pemuda Tani Indonesia HKTI, Menteng, Jakpus, Alim Bara, dari DPP Forum Komunikasi Pemuda Pemudi Baret Merah (FKKPBM) dan Jali Pitoeng, dari PP PPI.

 

Dalam jumpa Pers tersebut, Koordinator Umum, Pemuda Tani Indonesia HKTI menyatakan, “Mendukung dan siap untuk berpartisipasi dalam acara Kongres Pemuda/Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) XV (lanjutan) tersebut. Dan sangat menyayangkan sikap dari pihak-pihak yang telah menolak rencana Kongres Pemuda/KNPI ke-XV (lanjutan) tersebut. Karena menurutnya, bahwa hasil Kongres KNPI lantaran pada proses pemilihan Ketua Umum (Ketum) KNPI pada bulan Desember 2018 lalu (Periode 2018-2021) tidak sesuai dan telah menyalahi tata tertib Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Organisasi KNPI.

 

Akbar Hussein menduga, bahwa ada sejumlah aturan yang tak sesuai tata tertib pemilihan terutama mengenai jumlah Calon Ketua Umum (Caketum) KNPI, dalam tata tertib pemilihan tidak mengatur mekanisme pemilihan untuk 2 (dua) orang bakal/calon (balon) Ketua. Termasuk tidak mengatur pemilihan yang hanya 1 (satu) kali tahapan untuk balon yang mendapatkan suara terbanyak dan tidak  mendapatkan 50% (lima puluh persen) + 1 pemilih dari jumlah suara sah 168 (seratus enam puluh delapan) suara.

 

Oleh karena itu, Pemuda Tani Indonesia HKTI, sebagai salah satu stakeholder dalam wadah Kepemudaan/KNPI di tingkat Nasional dengan ini Menyatakan :

 

Pertama : Mendukung penuh rencana pelaksanaan Kongres Pemuda/KNPI ke-XV (lanjutan) yang akan diselenggarakan pada 05-06 Januari 2019, di Hotel The Forest Resort, Bogor.

 

Kedua : Menyayangkan dan menyesalkan sikap dari pihak-pihak yang telah menolak penyelenggaraan Kongres Pemuda/KNPI (lanjutan) tersebut, karena KNPI sebagai satu-satunya wadah perjuangan bagi Pemuda di seluruh Indonesia, tentunya marwah serta harkat dan martabatnya harus selalu dijaga dan di kembalikan lagi pada aturan, mekanisme tata tertib AD/ART yang berlaku di KNPI.

 

Ketiga : Menyerukan kepada seluruh stakeholder Pemuda/KNPI ke-XV (lanjutan) untuk mendukung Kongres Pemuda/KNPI ke-XV (lanjutan) yang akan diselenggarakan pada 05-06 Januari 2019, di Hotel The Forest Resort, Bogor. (Red)

No Responses

Leave a Reply