RSUD BAYU ASIH PURWAKARTA DIDUGA TIDAK TANGANI PASIEN DENGAN SEMESTINYA

Purwakarta, bidik86.com

 

Orang tua (Ortu) Muhamad Iqbal, kecewa atas Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih, Purwakarta, Iqbal yang diduga sakit Paru-paru (Bronchitis) menyebutkan, bahwa pada saat anaknya (Iqbal,red) dirujuk ke RSUD Bayu Asih, dalam keadaan lemas karena kurang cairan dari Jam 08.30 sampai jam 11.00 Waktu Indonesia Barat (WIB) belum dapat pelayanan.

 

Namun, pihak Rumah Sakit (RS) dianggap tidak memberi penanganan sewajarnya pada pasien tersebut.

 

“Minimal pertolongan Pertama…ya di Infus untuk pertolongan pertama, ujar Edeng, Ortu Iqbal.

 

Anak saya lemas karena tidak mendapat perawatan medis yang sewajarnya. Anak saya dibawa Ke RSUD Bayu Asih, pagi tadi dengan keadaan lemas.

 

“Anak saya tidak diberi penanganan yang semestinya dengan alasan tak ada ruangan, karena ruangan penuh menurut Dokter jaga yakni dr. Lukman,” imbuhnya.

 

“Dokter Lukman mengatakan, kalau belum dapat ruangan itu tidak bisa di Infus dan juga karena belum disebut Emergency,” ujar Edeng, menirukan perkataan Dokter Lukman.

 

Lanjutnya, Edeng, kata dr. Lukman, beralasan jika dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) dalam perawatannya kurang maksimal, tidak seperti di rungan.

 

“inikan RSUD, masa pelayanannya kaya begini, apalagi dr. Lukman sebagai Dokter jaga harusnya dia tahu anak saya sudah lemes, harusnya dia memberikan pelayan maksimal,” tegasnya.

 

Tambahnya, “Kalau di RS. Siloam, pelayanannya bagus, anak saya ditangani dengan serius dan baru datang langsung di Infus, soalnya Dokter dari RS. Siloam, tahu keadaan anak saya dalam keadaan lemes.”

 

Kepala Divisi (Kadiv) Bisnis dan Perkembangan Bisnis RS. Siloam, Nita Hanjani, mengatakan “sudah saya tanya medisnya, kemarin gejala mual dan sebagainya sudah ditangani, pasien sudah bisa berobat di RSUD, memang harusnya lanjut disana.”

 

“Karena penyakitnya memang bisa ditangani di RSUD, kalau ke RS. Siloam juga, akan dirujuk ke RSUD Bayu Asih” kata Nita. (Asep E)

No Responses

Leave a Reply