SALAH PERGAULAN LEWAT FB, GADIS 17 TAHUN TERSESAT DI LOKALISASI, DUH…

Pati, bidik86.com

 

Kepolisian Sektor (Polsek) Margorejo, menyelamatkan gadis usia 17 (tujuh belas) tahun yang tertipu tawaran kerja, di Lorong Indah (LI) Desa Margorejo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, oleh kenalannya lewat media sosial (medsos) Facebook (Fb), Kamis (24/Jan/19) sekira Pukul, 09.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

 

Gadis tersebut berinisial (A) asal Dukuh Lekok, Rt. 4/2, Ds. Penawangan, Kec. Penawangan, Kab. Grobogan.

 

Berawal dari (A) berkenalan dengan seseorang bernama Unyil, lewat Fb, setelah perkenalannya berjalan lama akhirnya (A) ditawari pekerjaan di lokalisasi LI, untuk menjadi Pemandu Karaoke (PK) dan akhirnya (A) mau menerima ajakan Unyil, untuk bekerja menjadi PK.

 

Sebelumnya (A) juga sudah menyampaikan kepada orang tua (ortu)nya kalau mau diajak temannya bekerja, tapi tidak mengatakan dimana tempat bekerjanya.

 

Setelah berkerja 2 (dua) hari dikarenakan (A) kurang nyaman, akhirnya bicara kepada ortunya untuk minta dijemput di tempat dia bekerja.

 

Budi Utomo, ayah dari (A) mengetahui info dari temannya jika tempat dimana anaknya bekerja di lokalisasi LI, pihak keluarga meminta bantuan Polsek Margorejo, untuk mendampingi mengambil anaknya yang bekerja di LI, dengan dipimpin langsung Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Margorejo, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Endah Setianingsih, SH, MM, menuju lokalisasi LI, serta bertemu langsung dengan Ketua Paguyuban LI, Mastur, untuk meminta ijin membawa pulang (A).

 

Ketua Paguyuban LI, Mastur, mengatakan tidak mengetahui jika anak yang bekerja di lokalisasi tersebut anak dibawah umur, karena dibawa oleh seseorang yang tidak diketahuinya.

 

“Pengambilan (A) dari lokalisasi LI dilakukan dengan mengedepankan musyawarah dan dapat lancar, sehingga anak gadis tersebut sudah kembali kepada ortunya. Kami menghimbau kepada semua ortua yang memiliki anak gadis, harap berhati-hati dan selalu memantau anaknya agar tidak salah pergaulan melalui media sosial ,” AKP. Endah. (Gus)

No Responses

Leave a Reply