SATGAS CITARUM HARUM AMBIL SAMPLE AIR LIMBAH BENDUNG BARUGBUG JATISARI

Karawang, bidik86.com

 

Petugas Satgas Citarum Harum, pantau kondisi terkini aliran air limbah Bendung Barugbug di Kec. Jatisari, Karawang. Pasalnya, kondisi aliran Bendung Barugbug masih terlihat hitam pekat dan bau menyengat, Minggu (23/6)

 

Kedatangan Petugas Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum, Winta ke lokasi Bendung Barugbug Jatisari, guna memastikan kondisi air Bendung Barugbug yang masih terlihat hitam pekat dan bau menyengat.

 

“Kita lagi pantau kondisi air Bendung Barugbug Kecamatan Jatisari terkini. Soalnya masih mengalir air limbah berwarna hitam pekat dan bau menyengat,” ujarnya, Minggu (23/6).

 

Dikatakannya, pengambilan sample air untuk dijadikan barang bukti (bb). Selanjutnya akan dilaporkan kepada Pimpinan Satgas Citarum Harum.

 

“Kita ambil sample air untuk disampaikan pada Pimpinan Satgas Citarum Harum. Guna penelitian kandungan zat kimiawi berbahaya dari air limbah yang mengalir di Bendung Barugbug Jatisari,” lanjutnya.

 

Sementara Hendi, Pengurus Lembaga Komunikasi Pemuda Jatisari (LKPJ) menyampaikan, kedatangan Petugas Satgas Citarum Harum harus menuntaskan persoalan limbah industri yang dibuang dari kabupaten Purwakarta-Subang ke wilayah Kec. Jatisari, Karawang.

 

“Usut tuntas dan selesaikan adanya limbah industri yang dibuang ke Bendung Barugbug Jatisari, agar jernih kembali kondisi air Bendung Barugbug, Kecamatan Jatisari. Kehadiran Petugas Satgas Citarum Harum ke lokasi pembuangan air limbah. Harus mampu mengusut tuntas para pelaku kejahatan lingkungan,” singakatnya. (Red)

No Responses

Leave a Reply