SATRES NARKOBA POLRES NIAS AMANKAN SABU DARI PRIA YANG MENGAKU ANGGOTA POLISI

Nias, bidik86.com

 

Kepala Polisi Resor (Kapolres) Nias, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Deni Kurniawan, SIK, membenarkan, Senin (10/12/18) sekira pukul 02.20 Waktu Indonesia Barat (WIB) adanya Anggota Satuan Reserse (Satres) Narkoba, Polisi Resor (Polres) Nias, yang melakukan penangkapan langsung terhadap seorang pria yang mengaku Anggota Polisi Republik Indonesia (Polri) bernama Rado Purba (33) yang bertempat tinggal di, Jalan DI. Panjaitan, Kecamatan Pematan Siantar.

 

Saat di konfirmasi langsung, Selasa (11/12/18) kepada Kapolres Nias, orang nomor satu di Polres Nias tersebut menjelaskan   bahwa penangkapan seorang Anggota Polri tersebut bermula pada saat adanya laporan masayarakat kepada Brigadir Erik, mengenai  akan adanya transaksi Nakoba jenis Sabu-sabu di wilayah hukum (wilkum) Polres Nias. Mengetahui hal tersebut, dimana diberitahukan oleh masyarakat akan adanya transaksi, Anggota pun langsung melakukan pengecekan dan setibanya di lokas, Anggota melihat sebuah mobil Xenia warna putih yang dicurigai sedang berada  di samping rumah makan di, Jl. Sirao Gunung Sitoli, yang diduga hendak akan melakukan transaksi Narkoba.

 

Setelah memantau akhirnya personil Satres Narkoba, Polres Nias, langsung melakukan penggeledahan dan saat digeledah di dalam mobil Xenia tersebut ditemukan 1 plastik bening berisi kristal yang diduga Narkoba jenis Sabu-sabu yang diletakkan dibawah karpet di bagian depan dari mobil Xenia tersebut, selanjutnya ditemukan juga diatas kayu sanggahan plafon sekira 1 meter dari tempat duduk terlapor, 1 bungkus rokok  berisi 1 plastik klip ukuran sedang, berisi serbuk kristal diduga Narkotika jenis Sabu-sabu.

 

Atas penemuan yang diduga Narkotika jenis Sabu-sabu tersebut, maka kedua orang tersangka, Rado dan seorang pria bernama Hepyrman Gowasa, dibawa ke kantor Satres Narkoba, Polres Nias, untuk dilakukan  pengembangan dan  penyidikan lebih lanjut, ungkap Kapolres Nias. (Red)

No Responses

Leave a Reply