SYAHLAN JABAT KETUA PN JAKBAR, DAMING SUNUSI: LAKSANAKAN TUGAS DENGAN SEBAIK-BAIKNYA

Jakarta, bidik86.com

 

Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, mengingatkan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat (Jakbar) untuk melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, mengerahkan segala kemampuan intelektual dan kecerdasan yang dimiliki dengan dilandasi oleh integritas yang tinggi dalam melayani para pencari keadilan. Hal tersebut disampaikan Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Dr. H. Muhammad Daming Sunusi, SH, M.Hum, ketika mengambil sumpah jabatan Ketua PN Jakbar yang baru, Dr. Syahlan, SH, MH, di lantai 6, Gedung Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Jl. Letnan Jenderal Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat (Jakpus), Jum’at, 14 Juni 2019.

 

“Atas nama Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, saya menyampaikan selamat atas promosi Saudara sebagai Ketua PN Jakbar. Semoga Saudara memegang teguh amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA-RI). Oleh karena itu laksanakanlah tugas ini dengan sebaik-baiknya, dengan mengerahkan segala kemampuan intelektual dan kecerdasan yang Saudara miliki dengan dilandasi oleh integritas yang tinggi dalam melayani para pencari keadilan,” tegas Daming Sunusi dalam bagian awal sambutan dan arahannya pada acara tersebut.

 

Merespon pesan Ketua Pengadilan Tinggi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta itu, Syahlan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya, dan bertekad untuk melaksanakan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

 

“Kita berkomitmen untuk meningkatkan kinerja dan capaian-capaian Pejabat PN Jakbar sebelumnya, dan melanjutkan apa yang sudah digariskan oleh Pimpinan,” ujar Syahlan yang pernah menjadi Hakim di PN Jakbar dan Ketua PN Depok beberapa tahun lalu ini.

 

Untuk dapat melaksanakan tugas dengan maksimal, Syahlan juga mengakui bahwa perlu dukungan dan kerjasama semua pihak, baik di ineternal PN Jakbar maupun dari para pemangku jabatan 4 (empat) pilar Pemerintahan di Kota Jakbar.

 

“Saya sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak, rekan-rekan di PN Jakbar, juga para pengemban jabatan empat pilar Pemerintahan di Jakbar,” imbuh Syahlan penuh harap.

 

Sesuai Keputusan MA Nomor: 1155/DCU/SK/KP.04.5/4-2019, tanggal 2 April 2019, tentang Promosi dan Mutasi Ketua PN di lingkungan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, maka Pengadilan Tinggi DKI Jakarta melaksanakan acara pengambilan sumpah, pelantikan dan serah-terima jabatan dari Pejabat lama kepada Pejabat baru. Sebagaimana diketahui bahwa selama ini Ketua PN Jakbar dijabat oleh Sugiyanto, SH, yang sejak dilaksanakannya prosesi serah-terima jabatan, ia digantikan oleh Dr. Syahlan, SH, MH. Selanjutnya, Sugiyanto dalam waktu dekat akan menempati posisi barunya di Pengadilan Tinggi Tanjungkarang, Provinsi Lampung.

 

Sementara itu, Syahlan sebelumnya menjabat sebagai Ketua PN Batam, yang selanjutnya sejak diambil sumpahnya, Jum’at, 14 Juni 2019, menjabat sebagai Ketua PN Jakbar Kelas 1A Khusus. Pria yang memiliki 2 (dua) anak ini sesungguhnya bukan orang baru di PN Jakbar, karena ia pernah bertugas sebagai Hakim di tempat ini.

 

Acara pengambilan sumpah, pelantikan dan serah-terima jabatan Ketua PN Jakbar yang dimulai pada pukul 09.30 Waktu Indonesia Barat (WIB) itu berlangsung lancar dan penuh hikmat. Hadir pada acara ini, Walikota Batam, Walikota Jakbar, bersama jajaran forkompinda masing-masing, serta sekitar dua-ratusan undangan yang terdiri atas para Pengacara, Hakim dan keluarga kedua Pejabat yang berserah-terima jabatannya. Selain itu, pada sesi pemberian ucapan selamat di akhir acara, hadir juga belasan Hakim Agung yang kebetulan sedang melakukan pertemuan di ruangan lain di gedung Pengadilan Tinggi DKI Jakarta tersebut. (Red)

No Responses

Leave a Reply