TAK GUNAKAN PAPAN INFORMASI, PROYEK SILUMAN DI JATISARI TERINDIKASI ABAIKAN ATURAN NKRI

Karawang, bidik86.com

 

Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang, diminta masyarakat untuk menegur keras rekanan pelaksana pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Jatisari.

 

Pasalnya, pengerjaan pembangunan fisik yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Karawang, Tahun Anggaran (TA) 2019, kerap tidak memasang papan informasi proyek sejak awal pemasangan begisting jalan poros.

 

Seperti halnya pembangunan infrastruktur jalan poros Desa Situdam, Kec. Jatisari, Kab. Karawang, yang diperkirakan volume panjangnya sekitar 89 meter, lebar 5 meter dan tinggi 20 centi meter yang bersumber dari program Dinas PUPR Karawang.

 

Menurut salah seorang warga masyarakat Jatisari yang akrab disapa Encek (42), bahwa setiap pembangunan fisik yang menggunakan APBD Karawang, perlu dipasang papan proyek, agar publik mengetahui sumber anggarannya.

 

“Saya sering perhatikan di beberapa titik pengerjaan jalan poros di Kecamatan Jatisari. Pengerjaan jalan poros dari awal tidak dipasang papan proyeknya,” kata Encek, kepada bidik86.com, Kamis (11/07/19).

 

Transparansi informasi publik dalam penggunaan Anggaran Negara maupun Daerah perlu dilakukan sambung Encek. Sebab dengan adanya informasi tersebut, publik akan mengetahui kisaran anggaran maupun keterbukaan lainnya yang digunakan.

 

“Bagaimana publik akan tahu adanya pembangunan fisik tersebut, jika informasi awal saja tidak diberikan. Baik pembangunan struktur maupun pembangunan infrastruktur, khususnya yang sekarang sedang dikerjakan, jalan di wilayah Kecamatan Jatisari,” tandasnya. (Red)

No Responses

Leave a Reply