TERTANGKAP MENJUAL MIRAS, SEORANG WANITA ASAL JEPARA, DISIDANGKAN

Pati, bidik86.com

 

Kepolisian Sektor (Polsek) Margorejo, melaksanakan sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) terhadap Rufiati (51) di Pengadilan Negeri (PN) Pati, bertempat di ruang sidang Tirta, karena tertangkap menjual Minuman Keras (Miras), Kamis (07/02/19) sekira pukul 09.30 Waktu Indonesia Barat (WIB).

 

Sidang Tipiring tersebut dipimpin Hakim, Dyah Retno Yuliarti, SH, MH, dibantu Panitera, Suhardi, SH dan Penuntut Umum dari Polsek Margorejo oleh Inspektur Polisi Dua (Ipda) Warsono.

 

Terdakwa Rufiati binti Sujono adalah asal Desa Tulakan, Rt. 05/02, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, dengan menghadirkan saksi Sudarno (48) dan Indra W (34) Anggota Polsek Margorejo.

 

Setelah para saksi dan terdakwa didengar keterangannya oleh Hakim dan Jaksa, akhirnya Hakim memberikan putusan sidang kepada terdakwa berupa Kurungan selama 10 (sepuluh) hari dan biaya perkara Rp800.000 (delapan ratus ribu rupiah).

 

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Margorejo, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Endah Setianingsih, SH, MM, kepada awak media mengatakan, “Sidang Tipiring ini bertujuan untuk membuat jera penjual Miras, agar tidak mengulangi perbuatannya. Hal ini sebagai upaya Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk memberi rasa aman kepada masyarakat, agar generasi muda tidak terpengaruh dengan Miras. Karena ditangan merekalah menentukan masa depan bangsa yang gemilang,” katanya. (Red)

No Responses

Leave a Reply