AYO MONDOK DI PONPES DARUL HIJROH

Subang, bidik86.com

 

Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darul Hijroh, adalah salah satu Ponpes yang terletak di Subang Utara, tepatnya di Dusun Margatani, Desa Ciasem Baru, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar).

 

Ponpes Modern Darul Hijroh didirikan pada tanggal 18 April 1999 oleh KH. Munhadi, ST. Beliau merupakan salah satu alumni Ponpes Gontor, Ponorogo, Jawa Timur (Jatim). Karenanya, beliau mendirikan Ponpes Modern yang merujuk pada kurikulum pendidikan dan pengajaran Gontor, yang mengutamakan disiplin serta bahasa Arab dan Inggris.

 

Tingkat pendidikan yang disediakan saat ini di Ponpes Modern Darul Hijroh, adalah Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (4 tahun), Kuliyatul Mu’allimin Al-Islamiyah/KMI (6 tahun) yang terbagi pada tingkat SMP (3 tahun) dan tingkat SMA (3 tahun).

 

“Fasilitas Ponpes alhamdulillah selain sarana ibadah, kelas, asrama dan sarana olahraga, para Pengajar sudah memiliki SDM yang berkompeten, dengan kapasitas S1 dan sisanya sedang menempuh perguruan tinggi. Dan alhamdulillah para santri yang ada tidak hanya dari dalam Kabupaten saja, tetapi banyak dari luar kota seperti Jakarta, Bekasi, Kuningan, serta Kota lainnya,” papar KH. Munhadi.

 

VISI: Mencetak santri menjadi ulama yang intelek, mandiri, terampil, berilmu ‘amaliyah, beramal ‘ilmiyah dan berakhlakul karimah.

 

MISI: Santri mempunyai keilmuan dan wawasan yang luas, membentuk santri yang siap pakai, meningkatkan kualitas santri dalam beribadah dan beramal, serta membentuk santri yang berkualitas dan berkarakter Islami.

 

MOTTO: Berbudi tinggi, berbadan sehat, berpengetahuan luas, dan berfikiran bebas.

 

PANCA JIWA PONDOK: Keikhlasan, kesederhanaan, berdikari, ukhuwah islamiyah, dan Kebebasan. (Rian K)

No Responses

Leave a Reply