BABINSA BERSAMA WARGA PERUMAHAN GRIYA NUSANTARA BERSIHKAN LINGKUNGAN ANTISIPASI BANJIR

Pekanbaru, bidik86.com

 

Warga Rukun Warga (RW) 09, Perumahan Griya Nusantara Sidomulyo, Kelurahan  Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, bergotong-royong untuk membersihkan lingkungan.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bintara Pembina Masyarakat (Babinsa) Perhentian Marpoyan, Sersan Mayor (Serma) Sarnata, Babinsa Kel. Maharatu, Sersan Dua (Serda) Warto, dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Perhentian Marpoyan, Indra Kusuma.

 

Warga dan Babinsa bersama–sama membersihkan badan jalan dan saluran air yang berada ditengah pemukiman. Sampah dan rumput yang selama ini mengotori tempat itu dibersihkan seluruhnya.

 

“Gotong royong ini rutin kita lakukan setiap 3 (tiga) bulan sekali. Untuk mengatasi persoalan banjir yang terjadi di tempat kita ini,” kata Ketua RW 09, Rahmad, SE, disela-sela;kegiatan, Minggu (23/06/19).

 

Rahmad menambahkan, jika salah satu penyebab banjir adalah karena parit yang tertutup. Juga kondisi jalan yang banyak berlubang, semua tentu butuh perhatian Pemerintah.

 

“Kita tidak mampu untuk melakukab ini secara bergotong-royong. Kita berharap adanya campur tangan Pemerintah. Jalanan berlobang hanya bisa kita atasi dengan cara ditimbun menggunakan pasir timex,” ujar Rahmad.

 

Sementara Babinsa Perhentian Marpoyan, Serma, Sarnata mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang bersih, agar tidak menimbulkan bibit penyakit serta antisipasi terjadinya genangan air jika musim hujan tiba.

 

“Gotong-royong ini dilakukan dua kali sebulan. Supaya hidup sehat, nyaman dan terhindar dari segala penyakir, ” ucapnya.

 

Sarnata pun nenekankan, jika dirinya siap membantu masyarakat untuk bergotong-royong bersama-sama apabila dibutuhkan.

 

“Saya siap membantu masyarakat apabila dibutuhkan,” tegas Sarnata.

 

Ketua LPM Perhentian Marpoyan, Indra Kusuma, berharap adanya perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) pada RW 09 Perumahan Griya Nusantara Sidomulyo, ini.

 

“Jika hujan, perumahan ini banjir luar biasa. Karena terjadinya pendangkalan sungai,” pungkas Indra. (Red)

No Responses

Leave a Reply