BRIPKA RESTU PERSONIL POLRES PURWAKARTA, ANTAR ANAK HILANG TEMUI KELUARGANYA

Purwakarta, bidik86.com

 

Sri Suryadini (32), kerap dipanggil Enci, adalah salah seorang warga masyarakat Kabupaten Purwakarta. Menurut info dari warga bahwa anak tersebut (Enci-red) telah dinyatakan hilang dari rumahnya, di Kampung Krajan, RT. 10/03, Desa Cileunca, Kecamatan Bojong, Senin, (15/07/19), tanpa pamit (kabur). Pasalnya, beberapa sumber mengatakan jika anak tersebut memiliki keterbelakangan mental.

Hj. Salamah merupakan ibu kandung dari Sri Suryadini, tentu saja merasa terpukul dengan kepergian putrinya tersebut. Tentu saja segala upaya dilakukannya agar putrinya tersebut kembali. Salah satunya dengan menyebarkan informasi melalui media sosial (medsos).

 

Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Restu, salah seorang Personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polisi Resort (Polres) Purwakarta, yang pada hari Sabtu, (20/07/19), sedang melaju dengan kendaraan Dinasnya dari arah Ciganea menuju Markas Komando (Mako) Polres Purwakarta, saat melintas di sekitar area Parapatan Combro (Parcom), mendadak menghentikan kendaraannya dikarenakan menurut penglihatannya yang sudah terlatih, terlihat sosok anak yang sempat terpantau dari informasi jika ciri-cirinya adalah sosok anak yang dinyatakan hilang.

 

“Saya mencurigai ciri dari sosok anak tersebut, karena sama persis dengan ciri-ciri yang dinyatakan jika anak tersebut telah pergi meninggalkan rumah tanpa pamit,” jelas Restu saat dikonfirmasi bidik86.com.

 

Benar saja, saat ditanya identitasnya si anak dengan polos mengatakan jika dia bernama Enci dan menyebutkan alamat dari mana dia berasal.

 

“Kecurigaan saya akhirnya terjawab saat saya menanyakan nama serta identitas si anak, dan benar sekali, semuanya sesuai dengan informasi terkait adanya anak yang hilang,” imbuh Restu.

 

Sebagai Anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang memegang teguh sebagai pengayom masyarakat, sudah barang tentu dirinya bertekad untuk mengantar si anak kembali ke tengah-tengah keluarganya.

 

Setelah berkoordinasi dengan Kepala Unit (Kanit) Lantas Polres Purwakarta, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Rukiyat, dirinyapun meluncur bersama Sri Suryadini, menuju alamat tempat dimana keluarganya tinggal.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pak Polisi yang telah dengan susah payah mengantarkan anak saya kesini, semoga semua amal kebaikan Pak Polisi dibalas berlipat ganfa sama AlloH swt,” tutur Hj. Salamah saat menerima penyerahan anaknya.

 

Di tempat terpisah, disela-sela kesibukannya, Kanit Lantas, Iptu, Rukiyat, kepada bidik86.com mengatakan, jika dirinya merasa bangga atas kinerja Bripka, Restu, yang sigap saat menghadapi apapun khususnya terkait hal-hal yang membantu warga masyarakat yang berada di wilayah hukum (wilkum) Polres Purwakarta.

“Sudah menjadi kewajiban kami sebagai Anggota Kepolisian (Polres Purwakarta-red), untuk sigap, tanggap dan respek dalam semua hal, dan saya mengapresiasi kinerja daripada Bripka Restu terkait yang dilakukannya hari ini kepada Sri Suryadini, dengan mengantarkannya kembali ke tengah-tengah keluarganya,” jelas Rukiyat. (Tatang)

No Responses

Leave a Reply