DIDUGA ARUS PENDEK LISTRIK, SI JAGO MERAH NYARIS LALAP HABIS RUMAH WARGA

Tanjung Jabung Timur, bidik86.com

Musibah kebakaran dan keganasan si jago merah terkadang sulit untuk diprediksi, tidak jarang akibat dari amukan dan keganasannya telah banyak menghilangkan tempat tinggal warga tanpa pandang bulu.

Kali ini, keganasan si jago merah hampir melalap salah satu rumah warga yang kabarnya dalam keadaan kosong milik Pak Leming, yang berada di Jalan Bhayangkara, RT. 18, Kelurahan Mendahara Ilir, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi.

Dari keterangan Anci, warga Ampera, Kelurahan Mendahara Ilir, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30 Waktu Indonesia Barat (WIB) 16/03/19, yang diduga akibat konsleting arus pendek listrik di dalam kamar.

Akibat kejadian tersebut, rumah Pak Leming mengalami kebakaran dibagian dinding kamar serta menjalar kebagian atap rumah, namun cepat diketahui oleh warga setempat. Selanjutnya warga langsung mengambil inisiatif untuk memadamkan dengan air dan alat apa adanya sebelum menjalar ke rumah yang lain.

”Untung saja cepat diketahui warga dan kebakaran tersebut terjadi saat sore hari, yang dikuatirkan kalau terjadi pada malam hari, bisa habis dilahap si jago merah,“ ungkap Anci, saat dikonfirmasi.

“Kalau terjadi pada malam hari tentunya api akan sulit untuk dipadamkan, apalagi melihat situasi tidak diketahui oleh orang dan disertai angin yang sangat kencang, bisa berakibat api merambat ke rumah yang lainnya, ditambah rumah pemukiman di Kelurahan Mendahara ilir ini, sangat padat dan rentan mudah terbakar oleh api,” lanjutnya.

Dia berharap dengan kejadian ini, untuk rumah yang ditinggalkan dalam kondisi kosong, sebaiknya dapat mengantisipasi agar benar-benar aman dari segala hal, selain itu, mungkin dapat ditingkatkan lagi ronda malam untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. (Red)

No Responses

Leave a Reply