ERATKAN SILATURAHMI, KAPPIJA-21 DAN JICA INDONESIA AKAN ADAKAN BUKA PUASA BERSAMA

Jakarta, bidik86.com

 

Bersempena bulan penuh rahmat, bulan puasa Ramadhan 1440 Hijriah (2019 Masehi), Keluarga Alumni Program Persahabatan Indonesia Jepang Abad 21 (Kappija-21) akan menyelenggarakan acara berbuka bersama (bukber) pada hari Senin (20/05/19) mendatang, di Gedung Sentral Senayan II, Lantai 14, Jl. Asia Afrika, No. 8, Jakarta (samping Senayan Plaza) Jakarta Pusat (Jakpus). Pada acara yang akan di gelar di ruang Jawa Room, di gedung tersebut, akan hadir juga para Pimpinan dan staf the Japan International Cooperation Agency (JICA) Indonesia.

 

Presiden Kappija-21, Mulyono Lodji menyampaikan bahwa tujuan utama pelaksanaan acara ini antara lain untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antar Anggota Kappija-21 secara intern, juga dengan pihak mitra utama Kappija-21 yaitu JICA Indonesia dan beberapa lembaga lainnya.

 

“Melalui acara bukber ini kita ingin membangun dan mengeratkan kembali hubungan silaturahmi antar Anggota Kappija-21 secara internal. Juga menjalin persahabatan yang kuat dengan JICA Indonesia serta beberapa lembaga lainnya,” jelas Mulyono, kepada media melalui saluran WhatsApp-nya, 14 April 2019.

 

Selain Anggota Kappija-21 dan para Pimpinan JICA Indonesia, tambah Mulyono, pihaknya juga akan mengundang beberapa Pejabat dari Sekretariat Negara dan beberapa Kementerian.

 

“Kita juga mengharapkan kehadiran beberapa Pejabat dari Sekretariat Negara dan Kementerian. Mereka ini adalah para Penasehat Kappija-21, yang merupakan alumni Program Persahabatan Indonesia Jepang Abad 21,” imbuh Bang Moel, demikian ia sering disapa kawan-kawannya.

 

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kappija-21, Wilson Lalengke menambahkan, keterangan terkait acara bukber yang akan digelar minggu depan itu. Melalui pesan WhatsApp-nya, alumni Program Persahabatan Indonesia Jepang angkatan tahun 2000 itu menjelaskan, bahwa disamping acara bukber, Kappija-21 bersama JICA Indonesia juga akan menggalang donasi untuk membantu para anak yatim dan dhu’afa.

 

“Yaa, disamping acara berbuka puasa, Kappija-21 juga sedang menggalang sumbangan dari internal kami untuk disampaikan kepada para anak yatim, agar nanti mereka juga dapat merayakan lebaran dengan hati yang gembira,” kata Wilson.

 

Terkait jumlah peserta bukber, Wilson Lalengke yang juga adalah Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (Ketum PPWI) itu mengatakan, bahwa sampai saat ini sudah lebih-kurang 30 (tiga puluh) orang menyatakan akan hadir di acara tersebut.

 

“Sementara ini, sudah hampir 30 orang Anggota Kapiija-21 yang mengkonfirmasi akan hadir di acara buka puasa bersama nanti. Kita masih menunggu informasi dari kawan-kawan lainnya hingga Jum’at depan. Maklum, Anggota Kappija-21 yang lebih 4000-an orang itu tersebar di berbagai daerah, menduduki berbagai posisi penting di Lembaga Pemerintah maupun swasta, jadi semua sangat sibuk,” tambah alumni PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012 itu.

 

Bagi setiap Anggota Kappija-21 yang ingin hadir bersilaturahmi sambil berbuka puasa bersama, kata Wilson, silahkan menghubungi panitia di nomor HP/WA: 081371549165 (Bang Shony) atau 081399119669 (Mbak Seni). Terkait penggalangan dana untuk anak yatim, para donatur dapat memberikan sumbangan melalui rekening Bank Mandiri, No. Rekening: 1200005308114, atas nama Seni Asiati. Konfirmasi pengiriman bantuan melalui pesan WhatsApp (WA) ke 081371549165 (Shony).

 

“Sumbangan dapat juga diberikan langsung di tempat acara,” pungkas Wilson. (Red)

No Responses

Leave a Reply