KA COMMUTR LINE ANJLOK, PENYEBABNYA MASIH BELUM DIKETAHUI

Bogorbidik86.com

 

Telah terjadi kecelakaan anjloknya rangkaian Kereta Commuter Line, jurusan Jatinegara – Bogor. Rangkaian anjloknya Kereta Api (KA) Commuter Line, dengan nomor seri LA 1722, pada pukul 10.15 Waktu Indonesia Barat (WIB), Minggu (10/03/19). Tempat Kejadian Perkara (TKP) berada di daerah antara Cilebut – Bogor tersebut, mengakibatkan terhambat dan terlambatnya seluruh keberangkatan Kereta yang mengarah dari Bogor ke Jakarta dan sebaliknya.

Petugas PT. Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI), pemegang kewenangan atas Commuter Line, segera bergegas menuju lokasi dan mencoba melakukan evakuasi. Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan tentang penyebab terjadinya kecelakaan Kereta Commuter Line tersebut.

”yang terpenting saat ini mengevakuasi penumpang yang berada di dalam gerbong tersebut,“ ungkap salah seorang petugas yang ditemui dilokasi oleh awak media.

PT. KAI, Daerah Operasi (Daop) 1 dan PT. KCI, akan segera melakukan jumpa Pers setelah mengetahui dan mendapat hasil dari investigasi, yang saat ini masih dilakukan dilokasi kejadian.

PT. Commuter Line Indonesia, memohon ma’af atas gangguan perjalanan di lintas Bogor – Jakarta Kota/Jatinegera. Hingga kini, perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) lintas Bogor – Jakarta Kota/Jatinegara dan sebaliknya belum dapat dilayani.

Juru bicara (Jubir) PT. KCI, Eva Chairunisa, dalam keteranganya menuturkan, Commuter Line anjlok di petak jalan antara Cilebut –  Bogor, pada pukul 10.15 WIB. Penyebab kejadian tersebut belum dapat disampaikan karena masih proses evakuasi dan akan dilakukan investigasi lebih lanjut.

“Kami mohon ma’af atas kejadian tersebut. Hingga kini perjalanan KRL Bogor menuju Jakarta Kota/Jatinegara belum bisa dilayani,” kata Eva.

Sebelumnya, sebuah Kereta Commuter Line dari Jakarta menuju Stasiun Bogor, anjlok di dekat pintu perlintasan Kebon Pedes, Tanah Sareal, Kota Bogor. Gerbong paling depan rangkaian kereta itu keluar rel hingga menabrak tiang listrik.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, sejauh ini dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Namun, menurut seorang saksi mata bernama Kurnia, dia mengaku melihat sejumlah warga memapah Sang Masinis Kereta itu. Belum diketahui pasti kondisi si Masinis.

Lalu lintas (Lantas) Kereta dari arah Jakarta menuju Stasiun Bogor, terganggu akibat kecelakaan itu. Belum ada konfirmasi dari otoritas PT. Commuter Line, Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek) tentang penyebab kecelakaan. Masyarakat tampak mengerumuni lokasi Kereta anjlok itu. (Red)

No Responses

Leave a Reply