KADES CIASEM BARU AKHIRI MASA JABATAN ADAKAN HALAL BI HALAL DAN TABLIGH AKBAR

Subang, bidik86.com

 

Sebulan dalam setahun seluruh umat muslim melaksanakan ibadah puasa, lebih tepatnya di bulan Ramadhan. Salah satu hari di bulan Ramadhan tersebut yang sangat dinanti adalah hari lebaran, selain hari tersebut merupakan hari kemenangan, di saat itu pula seluruh umat muslim biasanya akan melakukan sebuah kegiatan saling mema’afkan, atau juga istilah lainnya adalah halal bi halal.

 

Seperti hari ini, Kamis, 13 Juni 2019/09 Syawal 1440 H, Desa Ciasem Baru, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat (Jabar), adakan halal bi halal sesama Aparatur Pemerintahan Desa (Pemdes) beserta seluruh masyarakat Ds. Ciasem Baru. Acara halal bi halal tersebut, juga disemarakkan dengan gelar Tabligh Akbar, dengan penceramah asal Sukabumi, yaitu Kyai Arjuna Muda, sekaligus perpisahan Kepala Desa (Kades).

 

H. Muhammad Hamdani, S.Pd.I, sebagai Kades Ciasem Baru, kini telah berakhir masa jabatannya. Selaku mantan Kades, dirinya berharap agar segenap Aparatur Pemdes Ciasem Baru, warga masyarakat, serta seluruh elemen tarkait semasa dirinya menjabat, dengan lapang dada mema’afkan segala khilaf yang pernah dilakukan oleh dirinya.

 

“Minal ‘aidin wal fa izin, mohon ma’af lahir dan batin, kepada semuanya atas segala khilaf, serta terima kasih banyak untuk semua pihak yang telah mendukung hingga terselenggaranya acara ini. Semoga semuanya mendapa rahmat, maghfiroh dan barokah dari Allah swt. Terima kasih pula kepada seluruh masyarakat Ciasem Baru, yang sudah bersusah payah mendukung, maupun ikut serta dalam program-program kerja yang ada di Ciasem Baru,” paparnya.

 

Tampak hadir di acara tersebut, Camat Ciasem, Ubi Kartubi, AKS,M.Si, Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Casmita, S.Sos (Panitia penyelenggara), Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Ciasem, Komisaris Polisi (Kompol) Ojat Sudrajat, Komandan Rayon Militer (Danramil) 0506, Ciasem, Kapten Infanteri (Inf) Supriatna, Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan (Disdik) Ciasem.

 

Dalam sambutannya, Casmita, selaku Panitia, mengatakan jika dirinya pun mewakili Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika), beserta lainnya agar dima’afkan segala salah.

 

“Minal ‘aidin wal fa izin, atas nama Panitia serta Muspika Ciasem, saya minta ma’af lahir dan batin dari segala salah dan khilaf, terima kasih kepada semuanya yang disela-sela aktifitasnya menyempatkan diri untuk menghadiri acara halal bi halal serta perpisahan Kades Ciasem Baru ini. Harapan kami adalah Pak H. Hamdan, tetap berkreasi guna membangun Ciasem Baru, ” katanya. (Rian K)

No Responses

Leave a Reply