NAAS…TRUK MASUK SUNGAI, DIDUGA JALAN LICIN PASCA HUJAN

Padang, bidik86.com

 

Licinnya jalan pasca diguyur hujan, Rabu (10/04/19) sebabkan sebuah truk tangki air, terjun ke sebuah sungai di kawasan Lubuk Paraku, Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Jalan yang menuju Kota Solok melewati pendakian Sitinjau Laut, memang riskan terjadi kecelakaan, apalagi pada waktu hujan.

 

Petugas gabungan dengan segera, datang dan mengevakuasi truk yang terjun ke sungai tersebut, saat Pewarta mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), sang sopir masih dalam pencarian dan diduga terbawa arus sungai yang memang sangat deras, pasca hujan yang melanda wilayah tersebut.

 

Informasi yang didapat dari Kepala Unit (Kanit) Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) Polisi Resort Kota (Polresta), Ajun Komisaris Polisi (AKP). Muzhendri mengatakan, jika truk tangki air tersebut mengalami kecelakaan tunggal.

 

“Kami menduga, sopir hilang kendali, dikarenakan jalan licin akibat pasca hujan. Truk ini berpenumpang 2 (dua) orang, penumpang berhasil diselamatkan setelah dievakuasi oleh warga bersama tim gabungan. Kami belum meminta keterangan penumpang. Karena penumpang sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS). Sementara untuk sopir, masih dilakukan pencarian,” papar Muzhendri.

 

Truk tangki air ini dari Padang menuju Solok, setiba di lokasi kejadian, truk tersebut menabrak jembatan hingga terjun ke jurang. Truk dengan nomor Polisi BA 9908 FN, yang dikemudikan, Riki (33), diduga Out Of Control sehingga terjun ke jurang. Sopir truk tangki (Riki-red) masih dalam pencarian tim gabungan dengan menyisir sepanjang aliran sungai. Sementara sang Konektur, Fajar (20), telah dilarikan ke Hospital Semen Padang. Pantauan awak media, proses pencarian korban bahkan melibatkan tim dari Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Kelas II A Padang, juga Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang. Tim gabungan ini menyisir sepanjang aliran sungai untuk pencarian sopir.

 

Ramainya warga yang melihat kejadian ini, membuat jalan antara kedua arah dari Padang maupun dari Solok mengalami kemacetan. (Red)

No Responses

Leave a Reply