PANGDAM XII/TANJUNGPURA BERSAMA KAPOLDA KALBAR SAMBUT HUT BHAYANGKARA KE-73

Pontianak, bidik86.com

 

Panglima Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal Tentara Nasional Indonesia (Mayjen TNI) Herman Asaribab, di dampingi Ketua Persatuan Istri Prajurit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Mudi Herman Asaribab, serta seluruh keluarga besar Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura, Garnizun, Pontianak, mengikuti acara Fun Bike, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 dan Bank Kalimantan Barat (Kalbar) ke-55, Minggu (30/06/19).

 

Fun Bike dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, SH, M.Hum, yang ditandai dengan pelepasan sebanyak 5 (lima) balon udara. Nampak pula hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur (Wagub) Kalbar, Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Kalbar, Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Kalbar, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII/Pontianak, Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Supadio, Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Kalbar, Direktur Utama (Dirut) Bank Kalbar, Walikota Singkawang, serta Ketua Bhayangkari Polda Kalbar.

 

Selanjutnya peserta Fun Bike dilepas oleh Wakapolda Kalbar, Walikota Singkawang, Ketua Persit KCK Daerah XII/Tanjungpura, serta Ketua Bhayangkari Polda Kalbar.

 

Acara Fun Bike diikuti ribuan peserta yang terdiri dari Personil TNI-Polri, Pemerintah Daerah (Pemda), Para Karyawan Bank Kalbar, Komunitas sepeda Kota Pontianak dan Kubu Raya, serta masyarakat. Fun Bike yang dilaksanakan pagi ini mengambil tema, “Kalbar Cinta Damai” dan “Kite Semue Menolak Kerusuhan”.

 

Adapun rute Fun Bike yaitu start dari halaman museum Kalbar→Jl. Ahmad Yani→Jl. KH. Wahid Hasyim→Jl. Johar→Jl. Jenderal Urip→Jl. Tanjungpura→Jl. Ir. H. Juanda→Jl. Patimura→Jl. Gusti Sulung Lelanang→Jl. Ahmad Yani, belok di bundaran Universitas Tanjungpura (Untan), kembali ke Jl. Ahmad Yani menuju finish lagi di halaman museum. Jarak yang ditempuh sekitar kurang lebih 10 kilometer.

 

Sesaampainya di finish dilakukan penandatanganan petisi oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalbar dan para Pejabat lainnya. Petisi ini dimaksudkan untuk mengajak masyarakat menjaga Kalbar dan menolak kerusuhan.

 

Untuk menambah kemeriahan acara dalam kesempatan tersebut Forkopimda juga menyumbangkan lagu untuk menghibur peserta Fun Bike.

 

Usai acara Fun Bike, dilaksanakan pengundian kupon hadiah. Dalam kegiatan ini Panitia memberikan ratusan hadiah hiburan serta hadiah utama 1 (satu) unit mobil.

 

Selain dalam rangka rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-73 dan Bank Kalbar ke-55, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara instansi dengan instansi, maupun dengan masyarakat. Yang diharapkan dapat menjadi salah satu perekat persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di wilayah Provinsi Kalbar. (Red)

No Responses

Leave a Reply