PENGUKUHAN DAN PELANTIKAN KARANG TARUNA DS. CIKAMPEK TIMUR, KARAWANG

Karawang, bidik86.com

 

Kepengurusan Karang Taruna, Desa Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Periode tahun 2019-2021, resmi di kukuhkan (25/03/19). Acara pengukuhan langsung dipimpin oleh Kepala Desa (Kades) Cikampek Timur, Kamaludin, yang juga dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat lainya.

 

Aripudin sebagai Ketua Karang Taruna terpilih mengatakan, bahwa palantikan ini sebagai tolak ukur dirinya memulai tugas sebagai Pimpinan Organisasi kepemudaan di Desanya. Menurutnya,

merujuk pada Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Karang Taruna, dalam Peraturan Menteri Sosial (Permensos) Republik Indonsia (RI) No: 83/HUK/2005 disebutkan, bahwa “Karang Taruna adalah Organisasi Sosial, wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat, terutama generasi muda di wilayah Desa/Kelurahan atau komunitas adat sederajat dan terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial”.

 

Dirinya meyakini, bahwa setiap Karang Taruna mengemban tugas bersama Pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda, baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya, imbuh Aripudin.

 

Acara pengukuhan berjalan tertib dan lancar hingga selesainya acara, Kades Cikampek Timur, Kamaludin, Menghimbau agar Karang Taruna terkukuh dapat menjalankan fungsinya dengan baik sesuai Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksinya) sebagai Organisasi kepemudaan, hingga dapat melahirkan generasi-generasi muda yang mampu mengabdikan dirinya kepada Bangsa dan Negara tercinta ini, pungkas tokoh nomor satu di Ds. Cikampek Timur tersebut.

 

Selamat atas di kukuhkannya kepengurusan Karang Taruna Ds. Cikampek Timur, semoga menjadi energi baru dalam membangun generasi pemuda Cikampek Timur khusunya. (Yanto)

No Responses

Leave a Reply