PKBM TUNAS BARU UTAMAKAN KBM/BTQ HARAPKAN SISWA BERKUALITAS

Karawang, bidik86.com

 

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Tunas Baru, bersilaturahmi dengan orang tua/wali murid serta tutor/guru, yang bertempat di Aula PKBM Tunas Baru, Desa Jatibaru, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.

 

Silaturahmi, Senin, 15 Juli 2019 tersebut, dihadiri sekitar 50 orang. Aacara yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB tersebut, tak lain adalah guna membahas langkah-langkah dalam kegiatan belajar mengajar, agar anak didik mendapatkan pelajaran yang bermutu dan berkualitas.

 

Menurut Kaepala Sekolah (Kepsek) PKBM Tunas Baru, Ahmad Nazarudin, S.Pd.I, bahwa beberapa kegiatan belajar yang harus betul-betul difahami oleh siswa, yaitu Kegiatan Belajar Mandiri (KBM) dan Baca Tulis Al-Qur’an (BTQ).

 

“Silaturahmi ini, selain bertujuan terjalinnya sinergitas antara PKBM, tutor, maupun ortu/wali murid, juga membahas langkah-langkah dalam kegiatan belajar mengajar, agar menghasilkan anak didik yang berkualitas, diantaranya mengedepankan KBM dan BTQ,” jelas Ahmad.

 

“Pertama, tujuan daripada KBM adalah agar siswa memahami bagaimana cara belajar mandiri, serta siswa mendapat cerminan kepribadian yang luhur, maka dari itu KBM merupakan sebuah pelajaran yang harus benar-benar difahami oleh seluruh siswa dengan baik.

Kedua, adanya kegiatan BTQ, diharapkan agar siswa mengerti dan memahami dalam segi hal baca tulis Al-Qur’an, dikarenakan mayoritas siswa PKBM Tunas Baru beragama muslim, sudah barang tentu baik membaca serta menulis Al-Qur’an, menjadi sesuatu yang wajib. Selain itu, diharapkan nantinya siswa bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari agar menjadi insan yang taqwa kepada Allah swt,” imbuh tokoh utama PKBM Tunas Baru tersebut. (Red)

No Responses

Leave a Reply