PPWI KEMBALI KEHILANGAN PUTRA TERBAIKNYA, KETUA DEWAN PENASEHAT PPWI RIAU TELAH BERPULANG KE RAHMATULLAH

Jakarta, bidik86.com

 

Innaalillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun, Keluarga Besar Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) kembali berduka. Setelah kemarin, Minggu (16/06/19), PPWI telah kehilangan Bapak Yerry Korwa, Koordinator Regional wilayah Papua (Provinsi Papua dan Papua Barat), yang meninggal dunia dikarenakan sakit jantung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Biak Numfor, Papua. Hari ini, PPWI kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya, yakni Dr. H. Syahril, S.Pd, MM, yang telah berpulang ke Rahmatullah dengan tenang, sekitar jam 02.00 dini hari, Selasa (18/06/19). Kabar duka tersebut disampaikan Ketua Umum (Ketum) PPWI Nasional, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, pagi ini kepada Pewarta bidik86.com melalui pesan WhatsAppnya.

 

“Innaalillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun…Telah berpulang ke Rahamatullah, Bapak Dr. H. Syahril, S.Pd, MM, pada pukul 02.00 Waktu Indonesia Barat (WIB), Selasa, 18 Juni 2019, di RS. PMC Pekanbaru, Riau. Atas nama keluarga besar PPWI Nasional, Anggota dan Pengurus PPWI se-nusantara, saya menyampaikan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Bapak Syahril,” kata Wilson.

 

Dijelaskannya, Dr. H. Syahril, S.Pd, MM, adalah salah seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) periode 2019-2024, Kota Pekanbaru, yang terpilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 lalu.

 

“Beliau juga adalah Ketua Dewan Penasehat PPWI Riau. Selain itu, Bapak Syahril adalah Ketua Yayasan Kansai yang didirikan bersama saya, selaku Sekretaris Yayasan Kansai Pekanbaru,” imbuh Wilson.

 

Wilson berharap, semoga beliau berpulang dengan ‘Husnul Khotimah’ menemui ‘Ilahi Robbi’, diampunkan segala dosanya serta dilipatgandakan seluruh amal kebajikan beliau semasa hidup, serta ditempatkan yang terbaik oleh Allah SWT.

 

“Bagi keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi kesabaran dan ketabahan untuk menerima ketentuan yang Maha Kuasa ini. Aamiin YRA,” tambah Wilson lagi.

 

Lebih jauh, Wilson mengatakan bahwa kepergian mantan Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Pekanbaru itu sungguh mengejutkannya. Pasalnya, almarhum baru saja berada di Jakarta, dari tanggal 13 s/d 15 Juni 2019 dalam rangka menghadiri pelantikan sahabat almarhum, Dr. Syahlan, SH, MH, sebagai Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat (Jakbar), pada hari Jum’at, 14 Juni 2019.

 

“Saya bersama almarhum sejak Kamis, 13 Juni 2019. Pada Jum’at malam esoknya, kami masih makan malam bersama di Restoran Pulau Sentosa Seafood, Sunter, Kemayoran, Jakarta Utara (Jakut). Bahkan, esoknya lagi, Sabtu menjelang siang, masih menelepon saya untuk mengabarkan bahwa Beliau sudah tiba dengan selamat di Pekanbaru setelah penerbangan pulang dari Jakarta pada Sabtu pagi itu,” jelas Wilson.

 

Namun, demikianlah kehidupan ini, usia, rejeki, jodoh, semua di tangan Tuhan Yang Maha Kuasa.

 

“Secara pribadi saya kehilangan sekali, beliau adalah salah satu Abang saya di perantauan yang terbaik selama ini. Kami selalu seia-sekata dalam semua hal, terutama dalam pengelolaan SMK Kansai Pekanbaru, sejak 17 tahun lampau. Tapi itulah ketentuan-Nya, kita ikhlaskan saja, karena ini pasti yang terbaik bagi almarhum dan kita semua,” pungkas Wilson dengan nada sedih. (Red)

No Responses

Leave a Reply