PROGRAM REKRUTMEN CALON MAGANG JEPANG, PPWI-GAMBATTE INDONESIA 2019

Jakarta, bidik86.com

 

Sejak 2016 lalu, Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) bekerjasama dengan Gambatte Indonesia, menyelenggarakan Program Rekrutmen Calon Siswa Magang Jepang. Kerjasama PPWI-Gambatte ini telah menghasilkan dan memberangkatkan puluhan siswa Magang Jepang ke tempat bekerja di Jepang, baik melalui jalur IM Japan/Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemenaker RI), maupun jalur swasta alias biaya mandiri.

 

Saat ini PPWI-Gambatte memiliki beberapa Pusat Pelatihan Calon Peserta Magang Jepang di beberapa daerah, berkolaborasi dengan Mitra Lokal (Yayasan Pendidikan dan Pelatihan serta lainnya), antara lain:

 

– Di Bogor, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kwarta Mulia, Jalan Jabaru II, Nomor 9, Pasir Kuda, Ciomas, Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar).

 

– Di Subang, Lembaga Yasin, Jl. DI. Panjaitan, No. 42, Subang Kota, Kabupaten Serang, Jabar.

 

– Di Pekanbaru, SMK Kansai Riau, Jl. Damai Ujung, Panam, Kota Pekanbaru, Riau.

 

– Di Jakarta, PPWI Nasional, sebagai Pusat Informasi dan Pendaftaran Calon Peserta Pelatihan Magang, Jl. Anggrek Cenderawasih X, No. 29, Kemanggisan, Palmerah, Slipi, Jakarta Barat (Jakbar), Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

 

– Dan beberapa daerah lainnya (Denpasar, Sijunjung dan Serang).

 

Biaya Program Magang Jepang, adalah sebagai berikut (sbb):

 

1. Untuk pelatihan persiapan seleksi, besar biaya Rp5 juta (lima juta rupiah) selama 3 (tiga) bulan pelatihan, diluar biaya asrama, makan, pakaian dan lain-lain (dokumen imigrasi, transport dari/ke tempat seleksi, biaya di tempat seleksi, medical check-up).

 

2. Untuk program pemberangkatan jalur swasta alias non-IM Japan, besar biaya Rp45 juta (empat puluh lima juta rupiah), sudah termasuk biaya pelatihan di tempat karantina sebelum pemberangkatan (2-3 bulan di Lembang), biaya dokumen imigrasi, medical check-up dan tiket 1x (satu kali) perjalanan Jakarta-Jepang. Biaya ini tidak termasuk transport peserta dari/ke daerah asal ke tempat karantina dan biaya makan selama karantina.

 

Kedua tahapan 1 dan 2 itu harus dilalui alias diikuti oleh peserta yang mendaftar di PPWI-Gambatte.

 

Namun, jika setelah mengikuti poin 1, kemudian ikut seleksi IM Japan/Kemenaker RI dan dinyatakan lulus seleksi Magang Jepang, maka yang bersangkutan tidak lagi perlu mengikuti poin 2 (dua).

 

Demikian penjelasan singkat terkait Program Rekrutmen Calon Siswa Magang Jepang di PPWI-Gambatte tahun 2019. Keterangan dan informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Sekretariat PPWI Nasional di No. telepon 021-53668243, atau WhatsApp (WA) 081371549165 (Shony).

 

Terima kasih.

 

#WorkMakesLife (Red)

No Responses

Leave a Reply