RS RADEN MATAHER TERKENA IMBAS KENAIKAN TARIF PDAM JAMBI, KEPALA RS AKAN SURATI GUBERNUR

Jambi, bidik86.com

Kenaikan tarif Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang mencekik masyarakat Kota Jambi, hingga kini menjadi dilema bagi seluruh pelanggan PDAM.

Tidak sebatas itu saja, hal ini pun merambat ke permasalahan sosial, contohnya Rumah Sakit (RS) Raden Mataher, Jambi, yang sebelumnya membayar 70 (tujuh puluh) jutaan, kini membengkak hingga 400 (empat ratus) jutaan.

DR. Iwan Hendrawan, Kepala RS Raden Mataher, saat dikonfirmasi di halaman Rumah Dinas (Rumdin) Gubernur Jambi, Selasa (12/03/19) sekira pukul 11:00, menjelaskan kenaikan PDAM hingga 400%, ini menjadi persoalan serius baginya, karena RS adalah bagian sosial, jelasnya bukan merupakan kelas bisnis, ini merupakan kepentingan masyarakat Jambi sendiri.

“Harapan saya, ini harus di bilah-bilah, mana yang komersil, mana yang sosial, mana yang niaga, ini kan menyangkut sosial, tidak mungkin harus di hitung niaga, bisa habis anggaran kita hanya untuk bayar PDAM saja, karena ini bukan RS swasta, namun RS milik Pemerintah,” ujarnya.

“Nanti saya akan surati Pak Gubernur dan Walikota, karena ini menyangkut kepentingan masyarakat banyak, RS ini katagorinya sosial, jangan dibikin sama seperti niaga bisnis,” tutupnya. (Red)

No Responses

Leave a Reply