SEORANG PRIA DITEMUKAN TAK BERNYAWA DI SAMPING R4, KINI DITANGANI POLRES PURWAKARTA

Purwakarta, bidik86.com

 

Diduga akibat sakit, Safrudin (59) ditemukan oleh warga di sekitar kawasan Kota Bukit Indah/Bukit Indah City (KBI/BIC) dalam keadaan tak bernyawa, di samping kendaraan roda empat (r4) Toyota Yaris, bernomor Polisi T 1396 BB berwarna hijau telur asin.

 

Penemuan mayat tersebut pertama kali diketahui oleh Cahyo Wibowo, Anggota keamanan di Hotel Harper Purwakarta, Jum’at (12/07/19) sekira pukul 23.00 WIB. Saat diketemukan, mayat pria tersebut berada diluar kendaraan tersebut, sekitar warung kaki lima, Cilodong, Jalan raya Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

 

Menurut pengakuan Cahyo (saksi), pada saat itu dirinya hendak pulang menuju ke arah Cikampek dan mampir ke salah satu warung pedagang kaki lima di pinggir Jl. Cikopo, Cahyo melihat pintu kendaraan korban sudah terbuka, saat dihampiri,  dilihatnya ada sosok laki-laki dalam posisi bersujud di samping Toyota Yaris, sudah tak bernyawa.

 

Melihat kondisi korban sudah tak bernyawa, saksi melaporkan atas penemuan mayat tersebut, ke Pos Polisi (Pospol) di kawasan KBI/BIC, yang tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tak berselang lama setelah laporan itu, Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Bungursari dan Anggota Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Kepolisian Resort (Polres) Purwakarta, datangi TKP dan selanjutnya memeriksa serta mengidentifikasi korban.

 

Setelah memeriksa tubuh korban, tidak diketemukan adanya tanda-tanda bekas penganiayaan.

 

“Kemungkinan besar korban meninggal akibat dari serangan jantung dan pecah pembuluh darah, sehingga mengakibatkan meninggal dunia,” sebutnya.

 

Akhirnya pada pukul 02:51 WIB, korban di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Purwakarta, untuk penyelidikan dan memastikan penyebab kematian korban.

 

Adapun identitas korban, belakangan diketahui bernama Safrudin (59), kelahiran Purwakarta, 18 Juni 1960, dan diketemukan pula identitas korban yang beralamatkan di Jl. Narogong Jaya, No. 6, Blok D 63/1, Kelurahan Pangasinan Rawa Lumbu, Bekasi, mengenakan baju kemeja tangan pendek, celana jeans warna hitam, memakai sendal kulit warna coklat.

 

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Bungursari, Komisaris Polisi (Kompol) Syarif Hidayat, SH, MH, membenarkan adanya laporan warga atas penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut.

 

” Ya, tapi ditangani oleh Polres Purwakarta,” singkatnya. (Tatang)

No Responses

Leave a Reply