TPI KUD MINA BAHARI SEPI DIKARENAKAN CUACA BURUK, NELAYAN NEKAD MELAUT

Subang, bidik86.com

 

Cuaca buruk yang melanda laut Jawa Utara, Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Koperasi Unit Desa (KUD) Mina Bahari, Desa Muara, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, mendadak sepi. Kondisi itu membuat para Nelayan untuk sementara waktu kehilangan mata pencaharian.

 

Menurut Ketua KUD Mina Bahari, Irmaya Diyantoro, cuaca buruk, Nelayan takut untuk melaut, tapi karena kondisi terdesak, banyak Nelayan yang memaksakan diri untuk berangkat ke laut.

 

“Sesepi-sepinya Nelayan yang melaut karena takut cuaca buruk, tapi masih ada saja Nelayan yang nekad melaut dan menjual ikanya ke TPI Mina Bahari,” ujarnya.

 

Menurutnya, walaupun kondisi KUD sepi, tapi pihaknya tetap bertanggung jawab terhadap para Karyawan KUD yang jumlahnya 20 (dua puluh) orang.

 

“Saya sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) agar bisa menertibkan bakul-bakul liar di wilayah kerja TPI KUD Mina Bahari,” harapnya.

 

Karena, tambahnya, jika bakul-bakul liar ditertibkan, sumbangsih PAD dari TPI Mina Bahari, bisa menaikkan pendapatan daerah, juga bisa menjaga keharmonisan para Nelayan.

 

“Perkembangan KUD juga akan semakin baik, sehat dan perekonomian warga bisa lebih meningkat,” pungkasnya. (Iksan)

No Responses

Leave a Reply