WARGA KARAWANG KELUHKAN SULITNYA MILIKI E-KTP

Karawang, bidik86.com

 

Pembuatan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP atau KTP-el) di Kabupaten Karawang, kini semakin sulit. Buktinya, masih banyak warga yang mengeluhkan jika di Kab. Karawang, realisasi e-KTP sangatlah sulit, sehingga tidak bisa diandalkan dusaat ada keperluan mendadak.

 

Seperti halnya di Kecamatan Jatisari, Kab. Karawang, seringkali warga mempertanyakan kapan e-KTP jadi, namun jawaban yang mereka peroleh hanyalah kekecewaan, bahkan ada yang sudah berbulan-bulan e-KTP belum juga bisa diambil.

 

Menurut salah seorang Aparatur Desa Mekarsari, Kec. Jatisari, Kab. Karawang, Kepala Dusun (Kadus) Hasan, mengatakan bahwa pembuatan e-KTP memang sangatlah sulit, banyak sudah warganya yang mempertanyakan terus kapan e-KTP bisa mereka dapatkan, dikarenakan legalitas tersebut sangat dibutuhkan masyarakat untuk berbagai keperluan.

 

“Saya berharap hal ini mendapat perhatian khusus dari Bupati Karawang, (dr. Cellica Nurrahadiana – red) dengan intansi terkait yaitu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Karawang, agar dalam hal pembuatan e-KTP tidak banyak kendala,” harap nya. (Hendi S)

No Responses

Leave a Reply