AKUM KARAWANG SELENGGARAKAN TEMU USAHA KOPERASI DAN USAHA MIKRO, DI GARUT

Garut, bidik86.com

 

AKUM yang bediri sejak Januari 2018, sebagai Asosiasi Koperasi dan Usaha Mikro di Kabupaten Karawang, melalui koperasi-koperasi yang ada di Kab. Karawang, terus gencar melakukan promosi produk-produk lokal UMKM yang ada di wilayah Karawang. Dalam kesempatan ini, AKUM berkunjung ke Kab. Garut, Selasa (11/12/18), dalam Acara TEMU USAHA KOPERASI DAN USAHA MIKRO, yang dilaksanakan 2 (dua) hari, dari tanggal 11 hingga 12 Desember 2018, ini bertempat di Gerai Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Dinas Koperasi Kab. Garut.

 

“Dalam kegiatan ini diharapkan para pelaku usaha dapat saling bertukar informasi dan mempromosikan produknya, sehingga bisa menambah wawasan pasar dan tentu saja dapat meningkatkan omset bagi usahanya, agar produk-produk lokal lebih dapat dikenal lagi oleh khalayak umum, wadah promosi ini tentu merupakan moment penting bagi terwujudnya hubungan antara produsen dan konsumen sehingga dapat lebih luas lagi membangun jaringan pasar bagi para pelaku usaha,” Menurut Ir. Khaerudin, sebagai Ketua AKUM.

 

Tentu kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai agenda penting, AKUM guna memfasilitasi para Pelaku Usaha Mikro dalam mengembangkan Usahanya, timpalnya Lagi.

 

Ditambahkan menurut Ketua AKUM, bahwa terselenggaranya kegiatan-kegiatan dimaksud tentu tidak lepas dari dukungan Dinas Koperasi, Kab. Karawang, yang telah memberikan kepercayaan terhadap AKUM dalam menyelenggarakan Acara Temu Usaha dan kami sangat berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Mudah-mudahan hal ini menjadi pemicu geliat perkembangan UMKM khusunya di kab. Karawang.

 

Salah seorang peserta Acara, Asep, saat diwawancarai bidik86.com, menurutnya kegiatan ini sangat membantu para pelaku usaha dalam mempromosikan produk-produk ke pasaran yang dalam hal ini tidak terbatas pada pasaran lokal Karawang saja, tetapi juga bisa mempromosikan ke luar wilayah Karawang dan kami sangat bersyukur dengan diselenggarakannya acara ini, kami bisa lebih mengenal kebutuhan pasar dan dapat bertukar informasi dengan sesama pelaku usaha tentang inovasi-inovasi produk-produk baru yang dibutuhkan konsumen, tuturnya.

 

Dari pantauan bidik86.com, acara ini diikuti oleh sekitar 40 (empat puluh) orang pelaku usaha dari kab. Karawang, berikut produk-produk yang dibawanya dan puluhan para peserta acara sebagai pelaku UMKM dari kab. Garut. Acara tersebut dihadiri pula oleh, H. Dedi Suganda, sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Koperasi Kab. Karawang. Yang dengan semangatnya terus memandu para peserta. (Hendi S)

No Responses

Leave a Reply