ANGGARAN Rp4 MILIAR DIPERSIAPKAN PEMKAB SERANG, GUNA TANGGULANGI BENCANA TSUNAMI

Serang, bidik86.com

 

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, memastikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, akan maksimal menangani korban bencana Tsunami di Kecamatan Anyer dan Cinangka.

 

Selain menangani korban terdampak, Pemkab juga akan menurunkan dana tak terduga untuk merehabilitasi rumah warga yang hancur terkena terjangan ombak laut Selat Sunda.

 

Menurut Tatu, di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kab. Serang, telah siaga dana tak terduga yang bisa digunakan untuk penanggulangan bencana hingga Rp4 miliar.

 

“Kami akan gunakan maksimal, dana tak terduga untuk merehabilitasi rumah-rumah yang terdampak bencana. Kami akan pulihkan Kec. Anyer dan Cinangka, semaksimal mungkin,” kata Tatu, dalam siaran Pers, Senin (24/12/18).

 

Sejumlah bantuan mulai berdatangan untuk para korban Tsunami. Tatu pun sempat menerima bantuan selimut dan makanan dari Ikatan Adyaksa Dharmakarini serta bantuan dana dari Bank Jabar Banten (BJB).

 

“Besar kecil bantuan kami ucapkan terima kasih. Dan kami membuka Posko di Komando Rayon Militer (Koramil) Cinangka serta kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bagi yang ingin memberikan bantuan,” ujarnya.

 

Tatu mengatakan, telah dibuka Posko penerimaan bantuan di Kantor BPBD Kab. Serang dan Koramil Cinangka.

 

Tatu sudah meminta penanganan pengungsi dilakukan dengan baik, termasuk pengiriman logistik dan makanan dilakukan 24 jam.

 

“Kami bersinergi dengan aparat Kepolisian, Prajurit Tentara Nasional Indonesa (TNI), Palang Merah Indonesia (PMI) dan pihak-pihak lain untuk menampung dan menyalurkan bantuan,” pungkasnya. (Red)

No Responses

Leave a Reply